Melenggang ke Babak 16 Besar German Open 2024, Rehan/Lisa Perkuat Fokus

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar turnamen German Open 2024. (Foto: Dok/PBSI)
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar turnamen German Open 2024. (Foto: Dok/PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar turnamen German Open 2024.

Rehan, yang merayakan ulang tahun ke-24 pada 28 Februari itu berharap bisa memperoleh kado terindah dengan menjadi juara di German Open 2024. Dia bersama Lisa bakal memperkuat fokus dalam menjalani setiap laga di turnamen BW Super 300 ini. 

"Tentu di sini saya ingin berusaha mendapatkan kado ulang tahun terbaik. Saya sendiri pasti ingin agar bisa juara di German Open ini. Cuma, saya ingin fokus untuk bermain maksimal dulu dan step by step," kata Rehan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu (28/2/2024).

Duet Pelatnas Cipayung ini lolos ke babak 16 besar usai menang atas wakil Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson, dua gim langsung, dengan skor 22-20 dan 21-9, dalam tempo 31 menit, di Westenergie Sporthalle, pada Rabu (28/2/2024).

"Saya pasti senang dengan kemenangan ini. Apalagi kemenangan itu saya raih di saat saya merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada hari ini," ujar Rehan.

Rehan/Lisa mengakui jika mereka sempat lengah dan kurang bermain maksimal pada gim pertama, sehingga lawan dapat terus mengejar dan mengumpulkan poin dengan sengit.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan babak pembuka ini. Hanya saja, dari segi permainan kami tadi masih agak kurang enak, terutama di gim pertama, terbukti tadi angkanya ketat," tukas Rehan.

Di babak 16 besar, Rehan/Lisa ditantang wakil Autralia Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville. Di atas kertas, Rehan/Lisa bakal mampu menumbangkan lawan. 

Selain berstatus sebagai unggulan 7 turnamen, mereka juga memiliki ranking lebih baik dari Kenneth/Gronya. Rehan/Lisa berada di ranking 16, sedangkan Kenneth/Gronya menempati posisi 43 dunia.   

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close