Megawati Gagal Tembus Best 7 Putri Liga Voli Korea

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Megawati Hangestri Pertiwi tidak dapat tempat di best 7 Liga Voli Korea (IG)
Megawati Hangestri Pertiwi tidak dapat tempat di best 7 Liga Voli Korea (IG)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Nama Megawati Hangestri Pertiwi boleh dikatakan sangat berkibar di Liga Voli Korea musim 2023/24. Namun pemain asal Jawa Timur belum bisa menembus skuad best seven setelah kalah bersaing dengan Gyselle Silva dari Kuba. 

Megawati bergabung dengan tim Red Sparks sejak Juli 2023 lalu. Sebelumnya dia menandatangani kontrak untuk satu musim, 2023-2024 dan menerim gaji yang diperkirakan mencapai100 ribu US Dolar semusim. 

Di Liga Voli Korea, Megawati menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnya, Red Sparks. Hanya saja, Megawati harus memupus ambisinya merebut trofi usai kalah di play-off semifinal melawan Pink Spiders. 

Dalam pemilihan penghargaan individu, Megawati kembali tidak kebagian tempat. Dia tidak masuk dalam daftar tujuh pemain terbaik atau Best 7 Liga Voli Korea. Posisi untuk opposite hitter diisi oleh Gyselle Silva dari GS Caltex. Sementara pemain putri terbaik jatuh ke tangan Kim Yeon Koung (Pink Spider).

Silva memang bukan pemain sembarangan. Meski gagal membawa timnya lolos ke babak play-off, catatan statistiknya benar-benar menakjubkan. Sepanjang liga, dia menorehkan 1005 poin dan mampu menembus catatan 1000 poin di Liga Voli Korea musim ini. Bila dirata-ratakan, Silva membukukan 27,9 poin per laga.

Sementara itu, enam pemain putri terbaik lainnya terdiri dari  ang Hyo Jin, Choi Jeong Min, Kim Da In, Yim Myung Ok, Giovanna Milana, dan Kim Yeon Koung. Kategori putri Liga Voli Korea sendiri akhirnya dimenangkan oleh Hillstate usai mengalahkan Pink Spiders dengan skor telak 3-0 di babak final. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close