Mediasi Dua Kubu Kepengurusan Tenis Meja Sepertinya Hanya Sekedar Janji

Nusantaratv.com - 08 September 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama Ketum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama Ketum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Janji Menpora Dito Ariotedjo akan menuntaskan polemik kepengurusan PTMSI dengan momediasi kedua kubu yang bertikai tampaknya hanya sekedar janji.

Pasalnya Menpora diam-diam telah membentuk satuan tugas (Satgas) penyelesaian konflik PTMSI yang diketuai oleh Staf Khusus Menpora Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo.

Satgas ini melibatkan unsur KONI, KOI dan pakar tenis meja. Misi utama dari Satgas ini adalah akan mengarah kepada Munas Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Ketua Umum baru.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Komjen Pol (Purn) Oegroseno dalam siaran pers resmi yang dikirim ke media di Jakarta, Jumat, (8/9/2023) petang tadi mempertanyakan dasar pembentukan Satgas apalagi sampai ditindaklanjuti dengan Munaslub.

"Sebagai Ketua Umum PP.PTMSI yang sah secara hukum dan diakui federasi internasional (ITTF) Saya wajib mempertanyakan itu karena diputuskan sepihak tanpa melibatkan kami," kata Oegroseno.

Semestinya, lanjut mantan Wakapolri itu, Menpora memanggil kedua kubu yang bertikai, PP.PTMSI (legal) dan PB.PTMSI (ilegal) untuk membahas lebih detail arah dari upaya penyelesaian polemik kepengurusan PTMSI tersebut.

Menurut Oegroseno, pertemuan Menpora dengan PP.PTMSI dan PB.PTMSI pada 19 April 2023 lalu yang kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan, bukan untuk memilih kepengurusan PTMSI yang baru.

Dalam surat yang dibuat tergesa-gesa itu, kedua pihak bertikai menyerahkan persoalan kepada Menpora untuk diambil langkah terbaik.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close