Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Semakin Dekat dengan gelar Juara

Nusantaratv.com - 02 Juli 2022

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Satu langkah lagi bagi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk memastikan gelar juara di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. Apri/Fadia baru saja memastikan satu tiket final usai mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20.

Apri/Fadia membuka laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7) sore dengan baik. Mereka unggul jauh di gim pertama, 21-14.

Namun di gim kedua, pertandingan seperti akan berlanjut ke gim penentuan saat Apri/Fadia tertinggal 13-17. Tapi kesabaran membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Setelah itu, kejar-kejaran angka terus terjadi. Pasangan asal Negeri Ginseng itu meraih gim poin terlebih dahulu 19-20. Namun, Apri/Fadia sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20.

“Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas,” kata Apri selepas pertandingan.

“Di gim kedua tadi kita cuma fokus sama pertandingan. Kita sudah tahu pola permainan mereka dan di saat itu mereka tidak mengubah pola, sementara kita terus cari celah kelemahan mereka, dan akhirnya bisa menang,” sambungnya.

Bagi Apri/Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dimana Apri/Fadia berhasil merebut medali emas dan saat Daihatsu Indonesia Masters 2022 lalu yang berakhir dengan podium runner up.

“Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik. Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki,” sahut Apri.

“Ada rasa tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kita. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil,” ujar Fadia.

Di babak final, Apri/Fadia akan bersua Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China. Apri/Fadia unggul dalam rekor pertemuan 1-0. Mereka menang di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

“Kita sudah pernah ketemu mereka, jadi sudah sedikit banyak tahu pola masing-masing,” ucap Fadia.

“Jadi besok harus all out dan buat semuanya enak biar di lapangannya ikut enak,” pungkas Apri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])