Lolos Grup Neraka dan Skenario Terburuk Timnas Indonesia U-17

Nusantaratv.com - 16 September 2023

Skuad Timnas Indonesia U-17
Skuad Timnas Indonesia U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hasil undian Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama, Jumat (15/09/2023) malam pukul 21.00 WIB.

Usai mengetahui hasil drawing tersebut, ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung membakar semangat para penggawa Garuda Muda untuk bisa melalui persaingan di fase penyisihan.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-17 terhindar dari grup neraka, layaknya Grup D yang bakal menyajikan persaingan cukup berat setelah dihuni oleh tim besar seperti Jepang, Argentina, Senegal dan Polandia.

Dan Grup E yang juga menempatkan negara-negara kuat seperti Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso.

"Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini," kata Erick Thohir.

"Ini kocokan terbaik, saya punya harapan lain tapi tidak terwujud. Jika kita melhat tiga negara yang menjadi calon lawan, kita punya harapan. Semoga kita bisa lolos dari penyisihan," ungkap Erick.

Selanjutnya menurut Erick, tinggal Indonesia mencari lawan uji coba sesuai dengan karakter lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan.

"Di Jerman, rangkaian uji coba harus kita sesuaikan dengan gaya bermain lawan-lawan d Grup A. Kita sedang berproses, hasil undian harus kita syukuri dan kemudian kerja keras mempersiapkan diri," katanya.

Selain itu, Erick Thohir juga akan terus berupaya menciptakan Timnas U-17 yang tangguh, selain melakukan seleksi di berbagai daerah, mendata pesepak bola diaspora yang bermain di luar negeri. PSSI juga mengirim Mereka yang sudah terpilih training camp ke Jerman.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close