Lima Pemain Lokal Dengan Average Points Tertinggi di IBL 2023

Nusantaratv.com - 28 Maret 2023

IBL 2023
IBL 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - IBL 2023 memang penuh kejutan. Selain persaingan liga yang ketat, dan pertandingan yang sengit, pemain-pemain pun tampaknya lebih improve di banding musim lalu. Belum lagi soal produktifitas poin.

Ternyata pemain lokal tidak kalah dengan pemain asing. Namun ada lima pemain dalam daftar teratas average points hingga seri kelima. 

Di urutan pertama ada Kaleb Ramot Gemilang dari Dewa United Banten. Kaleb tampil 15 pertandingan bersama timnya, sebab dia sempat absen satu seri di Malang, karena ada keperluan keluarga.

Namun dari 15 pertandingan yang sudah diikuti, Kaleb mencetak 18,1 ppg. Jumlah ini paling banyak dari average points semua pemain lokal di liga hingga seri kelima di Semarang. 

Menyusul Kaleb, ada Andakara Prastawa Dhyaksa. Point guard utama Pelita Jaya Bakrie Jakarta ini punya average points 17,0 ppg dalam 17 pertandingan.

Hal yang menarik lainnya dari seorang Prastawa adalah assist, dimana untuk saat ini, dia menduduki peringkat teratas untuk average assist di musim reguler IBL 2023 dengan 4,8 apg. 

Pemain ketiga atau yang ada di peringkat ketiga teratas untuk average points adalah Dame Diagne. Pemain masa depan Indonesia yang ada di tim Indonesia Patriots.

Dalam 19 pertandingan, Dame mencetak 16,5 ppg. Namun perlu diketahui bahwa dari lima pemain yang ada dalam daftar ini, Dame adalah pemain dengan average double-double. Karena dia punya catatan 10,9 rpg hingga seri kelima. 

Yudha Saputera ada di urutan keempat dalam daftar ini. Point guard Prawira Harum Bandung tersebut mencetak average point 14,4 ppg dalam 18 pertandingan.

Yudha hampir sama dengan Prastawa, karena dia mampu berkontribusi assist cukup tinggi, yakni 4,4 apg dalam 18 pertandingan. Yudha sekarang sudah jadi pilar utama tim asal Kota Kembang tersebut. 

Di bawah Yudha, atau di peringkat kelima, ada Stevan Wilfredo Neno dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta.

Neno dalam 18 pertandingan mampu mencetak 13,2 ppg. Neno dan Prastawa menjadi pemain dengan three point field goals yang cukup tinggi, yaitu di kisaran 35 hingga 40 persen.

Karena memang Neno dan Prastawa merupakan shooter-shooter tajam yang ada di liga untuk saat ini. 

Daftar di atas merupakan pemain lokal dengan average point tertinggi. Meski begitu, di bawahnya masih banyak pemain-pemain yang bagus. Seperti Ikram Fadhil, Rio Disi, Muhammad Arighi, hingga Nuke Tri Saputra.

Mereka punya average point yang hampir sama, yaitu di angka 12 ppg.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])