Lima Menit Borneo FC Comeback Atas Persebaya untuk Rebut Gelar Juara

Nusantaratv.com - 07 Maret 2024

Selebrasi skuad Borneo FC
Selebrasi skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC sukses mempertahankan rekor tak terkalahkannya dan menjadi juara Liga 1 2023/2024, setelah mampu mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024).

Pada laga itu, Borneo FC mampu comeback pada menit terkahir dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membalikan keadaan setelah sebelumnya harus tertinggal 1-0 oleh tim tamu.

Persebaya sebagai tim tamu sukses lebih dulu membobol gawang Borneo FC pad menit ke 85 lewat sepakan keras T. Firmansyah dari luar kotak penalti.

Akan tetapi senyum sumringah para pemain Persebaya atas kemenangan yang sudah didepan mata sirna seketika, setelah mental jawara Borneo FC kembali berkobar.

Tak butuh waktu, Stefano Lilipaly dkk. Mampu membelikan keadaan hanya dengan waktu lima menit.

Gol pertama terjadi pada menit ke 92 lewat aksi bunuh diri pemain belakang Persebaya K. Botan yang menyundul bola kedalam gawang sendiri.

Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam itu dipastikan lewat tendangan keras I. Zikrak yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti setelah duel udara dari umpan sepak pojok yang dilakukan skuad Borneo FC.

Kemenangan ini juga mematikan Borneo FC menjadi juara Liga 1 2023/2024 sekaligus mendapatkan tiket ke laga Champions Series.

Tercatat Borneo FC mampu bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 66 poin dari 28 laga yang dijalaninya.

Sementara itu, Persebaya harus tetap berada diposisi 10 klasemen sementara dengan torehan 35 poin dari 28 laga di Liga 1 2023/2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close