Lepas Wasit ke Paralimpiade 2024, Ketum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon Berpesan Harumkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Nusantaratv.com - 26 Agustus 2024

Pengurus PBTI melepas keberangkatan wasit asal Indonesia Martina Navratilova (keempat kiri) yang dipercaya memimpin pertandingan di Paralimpiade 2024 Paris/ist
Pengurus PBTI melepas keberangkatan wasit asal Indonesia Martina Navratilova (keempat kiri) yang dipercaya memimpin pertandingan di Paralimpiade 2024 Paris/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Richard Tampubolon berpesan kepada wasit taekwondo asal Indonesia, Martina Navratilova yang dipercaya memimpin jalannya pertandingan di Paralimpiade atau Paralympic Games 2024 di Paris Prancis agar mampu menjaga serta mengharumkan nama Indonesia di kancah taekwondo dunia.

"Saya berharap jejak Martina Navratilova memimpin laga di pentas dunia, menjadi motivasi bagi para taekwondoin Indonesia agar bisa menembus level dunia," pesan Letjen TNI Richard Tampubolon. 

Martina Navratilova merupakan salah satu wasit Federasi Taekwondo International (WT) asal Indonesia yang akan memimpin pertandingan di pesta olahraga negara-negara di dunia itu. 

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia turut bangga atas capaian Martina. Diharapkan menjadi motivasi bagi para taekwondoin nasional agar mengikuti jejaknya mampu menembus level dunia.

Sampai dipercaya menjadi salah satu wasit di ajang Paralimpiade 2024 Paris, Martina Navratilova harus menempuh proses cukup panjang.

Sebelumnya, ia bersama para wasit yang dipercaya memimpin pertandingan di Paralimpiade 2024  diwajibkan mengikuti Training Camp di Mexico, Mei 2023, dilanjutkan memimpin pertandingan di10th World Para Taekwondo Championships di Veracruz, Oktober 2023, 
World Para Taekwondo GP Veracruz, Oktober 2023, European Qualification Tournament for Paris 2024 di Bulgaria, Maret 2024, Pan American Qualification Tournament for Paris 2024 di Dominican Republic, April 2024, kemudian Top 30 International Referees Para Taekwondo Training Camp di Santorini, April 2024, sebelum memimpin di PARALYMPIC GAMES PARIS 2024.

Keberangkatan Martina Navratilova menuju Paris, Prancis dilepas langsung oleh Sekjen PBTI, Brigjend TNI Robertus Donatus Ndona dan mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara itu, Grand Master Lioe Nam Khiong, DAN 9 Vice Chariman Marketing and Finance World Taekwondo mengaku senang dan bangga dapat menyumbang prestasi untuk taekwondo Indonesia melalui wasit di ajang Paralimpiade atau Paralympic Games 2024 ini. 

"Ia merupakan salah satu wasit terbaik di Indonesia saat ini," kata Lioe Nam Khiong.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close