Lengkapi Kekuatan Timnas Indonesia, PSSI Proses Naturalisasi Martees Paes

Nusantaratv.com - 09 Januari 2024

Pemain keturunan Indonesia, Martees Paes
Pemain keturunan Indonesia, Martees Paes

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - PSSI terus berbenah melengkapi kekuatan skuad Garuda demi bisa bersaing di kasta Internasional, dengan memproses sejumlah pemain keturunan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Beberapa nama pemain juga sudah resmi menjadi WNI, seperti Justin Hubner (Wolverhampton), Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Kali ini induk sepak bola di Indonesia itu sedang memproses status kewarganegaraan pesepak bola asal Belanda yang memiliki darah keturunan Maluku, Martees Paes.

Pemain berposisi kiper di FC Dallas itu juga sudah melengkapi berkas-berkas dan menjalani medical check up serta wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebagai informasi, Maarten Paes lahir di Nijmagen, Belanda, pada 14 Mei 1998 dan saat ini tengah berkiprah di klub divisi pertama liga Amerika Serikat, FC Dallas.

Sebelumnya Maarten pernah memperkuat NEC Nijmagen sebelum berseragam Jong Utrecht dan mendapatkan promosi ke tim utama.

Selama memperkuat FC Utrecht, Maarten tercatat telah tampil sebanyak 44 kali di Liga Belanda.

Kini Maarten yang bermain untuk FC Dallas tampil cukup impresif dengan mencatatkan 66 kali penampilan dengan 16 kali nirbobol dan rerata 1,01 kebobolan per pertandingan.

Maarten juga tercatat pernah memperkuat timnas Belanda di hampir semua kelompok usia mulai dari U-19, U-20 dan U-21.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close