LeBron Sebut ingin Fokus Pemulihan Cedera

Nusantaratv.com - 24 Maret 2023

Ilustrasi liga bola basket Amerika Serikat, NBA, dan 30 tim pesertanya. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Ilustrasi liga bola basket Amerika Serikat, NBA, dan 30 tim pesertanya. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James yang saat ini telah absen 12 gim dari tim, mengatakan fokus utamanya saat ini adalah pemulihan cedera kakinya.

James, dikutip dari AFP, Jumat, mengatakan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh agar ia bisa kembali ke lapangan bersama LA Lakers. Namun, ia tidak menetapkan waktu pasti untuk kembali prima dan bermain sebelum akhir musim reguler NBA.

"Tidak ada evaluasi hari ini dan belum ada tanggal target terkait kepulangan saya. Saya hanya berupaya (keras) sepanjang waktu, setiap hari, tiga kali sehari, untuk memberi diri saya kesempatan terbaik untuk kembali dengan kekuatan penuh kapan pun itu," ungkap James.

Beberapa media Amerika Serikat sebelumnya melaporkan bahwa pencetak poin terbanyak di NBA itu mengincar kemungkinan kembali dalam tiga pertandingan terakhir musim ini.

James sendiri tidak bermain membela Lakers sejak menderita cedera kaki pada akhir Februari. Ia dan tim memutuskan untuk absen dari pertandingan NBA selama bulan Maret.

Di sisi lain, Lakers masih berusaha untuk mendapatkan tempat di babak playoff NBA. Tim yang merupakan juara NBA 17 kali itu kini berada di peringkat 10 klasemen NBA Wilayah Barat dengan mengemas 36 menang dan 37 kalah (36-37) dan menyisakan sembilan pertandingan tersisa.

Peringkat 10 adalah posisi paling buncit bagi tim NBA untuk memiliki kesempatan bermain di babak playoff, karena harus melalui dua gim di babak playin lebih dulu agar bisa melaju ke babak playoff.

Babak playoff NBA diikuti oleh delapan tim terbaik di masing-masing wilayah, namun tim urutan pertama hingga keenam secara otomatis mendapatkan tempat di babak penyisihan tersebut. Sementara tim urutan ketujuh hingga 10 harus beradu lagi di babak playin untuk mendapatkan dua tempat di babak playoff.

Posisi 10 Lakers kali ini didapatkan melalui kemenangannya atas Phoenix Suns dengan skor akhir 122-111, Kamis WIB.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])