LeBron James Harap Bisa Tampil di Olimpiade Paris dan Pensiun di Lakers

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Pebasket asal Amerika Serikat (AS) LeBron James. (Reuters)
Pebasket asal Amerika Serikat (AS) LeBron James. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pebasket LeBron James berharap masih bisa tampil memperkuat tim Amerika Serikat (AS) di perhelatan olahraga paling akbar di dunia, Olimpiade 2024 Paris, Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Di sisi lain, dia juga berharap bisa mengakhiri kariernya di Los Angeles (LA) Lakers. Mengutip laman resmi NBA, Senin (19/2/2024), James tampaknya bakal memperpanjang karier NBA-nya, setidaknya untuk beberapa musim lagi, serta menghabiskan hari-harinya bermain sebagai pemain Lakers.

Meski begitu, pria kelahiran, Akron, Ohio, AS tersebut mengungkapkan, dirinya belum tahu secara pasti apakah itu semua mungkin terjadi, terlebih usianya yang saat ini sudah menginjak 39 tahun dan tergantung pada kebugaran fisiknya. "Yang terpenting tentu saja kesehatan saya," ujar James.

James berlaga di pertandingan NBA All-Star yang ke-20 kali pada Minggu (18/2/2024), menjadi kapten untuk tim Wilayah Barat. Namun, dia berencana tidak terlalu lama berada di lapangan karena rencana perawatan yang sedang berjalan akibat pergelangan kaki kirinya yang bermasalah.

Kondisi itulah yang akan menjadi faktor penentu dalam semua keputusan James dalam bermain basket sepanjang kariernya, baik jangka pendek, jangka panjang, atau berapa pun lamanya dia akan mencatat rekor yang belum pernah ada sebelumnya.

Namun, James mengatakan prioritas pertama saat ini adalah membawa Lakers ke babak playoff. Saat ini Lakers berada di posisi kesembilan klasemen sementara NBA Wilayah Barat dengan catatan 30 menang 26 kalah. 

Mereka di posisi rawan tersebut bahkan setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir. "Kami sedang menuju ke arah yang benar," sambung James.

Saat ini, yang paling penting yakni Lakers bisa bermain di pertandingan pascamusim. Setelah itu, dia akan memutuskan apakah akan bermain untuk AS di Olimpiade musim panas. Saat ini, Paris adalah tujuan yang masuk dalam rencananya.

"Saya berkata pada diri sendiri sebelum musim dimulai, ketika saya berkomitmen untuk menjadi bagian dari tim Olimpiade, jelas itu semua didasarkan pada kesehatan saya," imbuhnya.

"Saat ini, saya cukup sehat untuk berada di tim dan tampil pada level yang saya tahu bisa saya lakukan," tambah James.

Setelahnya, James berpikir apakah akan mengambil kesempatan bermain di musim ke-22 pada NBA musim 2024-2025, ataukah mengakhiri karier. Satu hal yang pasti, dia bangga berseragam Lakers.

"Saya seorang Lakers, dan saya senang, sangat bahagia, menjadi Laker selama enam tahun terakhir dan saya berharap tetap seperti itu. Tetapi saya tidak tahu berapa lama, atau seragam apa yang akan saya pakai. Mudah-mudahan, dengan Lakers," sebutnya.

"Ini adalah tim yang hebat, dengan begitu banyak orang hebat di dalamnya. Saya tidak tahu bagaimana ini akan berakhir, tapi itu akan datang. Itu pasti akan datang," tukas James.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close