Lawan Borneo FC, Persija Turunkan Pemain Senior

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, mengatakan bahwa pertandingan ketiga Grup B Piala Presiden 2022 akan menjadi ujian pertama bagi tim kedua.

Di laga tersebut, Persija yang sudah turun dengan nama-nama senior dan dipimpin langsung oleh pelatih Thomas Doll akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022), pukul 20.30 WIB.

“Saya mewakili head coach, karena tim kedua masih dalam perjalanan, semua pemain dalam kondisi fit dan insyaallah semua pemain siap bermain. Kami berharap ini menjadi momen tim kedua berkembang ke arah yang baik,” ucap Ferdiansyah.

Terkait peta kekuatan lawan, Ferdiansyah menyebutkan semua pemain Borneo FC harus diwaspadai. “Semua pemain Borneo memiliki kualitas di setiap individunya. Kami sudah mempunyai persiapan sendiri dari awal, head coach ingin melihat sejauh mana pemain bisa mengimpilkasikan sistem permainan yang ingin dimainkan Persija di Liga 1,” katanya.

Frengky Deaner, salah satu pemain muda yang akan bergabung dengan tim kedua berkomitmen untuk berkontribusi jika diberi kepercayaan bermain. “Tim kedua sudah melakukan persiapan dengan baik di Jakarta. Jadi untuk pertandingan besok kami sudah siap melawan Borneo,” tuturnya.

Selain Frengky, terdapat nama Barnabas Sobor dan Ginanjar Wahyu yang direncanakan tetap di Samarinda untuk bergabung dengan tim kedua Persija.

Sementara itu, dua pemain asing Persija asal Republik Ceko yang telah bergabung, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik, tidak ikut rombongan tim kedua yang berangkat ke Samarinda pada Jumat (24/6/2022) siang. Duo Ceko tersebut mendapatkan menu latihan individu selama satu minggu di Jakarta.

“Untuk dua pemain asing, mereka baru tiba beberapa hari yang lalu. Head coach memberikan arahan pada Ondrej dan Krmencik untuk berisritahat. Head coach tidak mau ada pemain yang kelelahan dan cedera. Mereka berdua sekarang melakukan program latihan individu di Jakarta untuk persiapan Liga 1,” tutur Ferdiansyah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])