Langkah Juventus Rebut Gelar Serie A Musim ini Semakin Berat

Nusantaratv.com - 16 Desember 2023

Laga Juventus vs Genoa
Laga Juventus vs Genoa

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Langkah Juventus dalam perburuan gelar Serie A musim ini semakin berat usai gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Genoa. Laga itu harus ditutup dengan skor imbang 1-1.

Jalannya pertandingan 

Bianconeri tampil nyaris tanpa cela dalam beberapa pekan terakhir, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka, namun tim asuhan Massimiliano Allegri tidak menunjukkan penampilan terbaik mereka pada malam yang dingin di pantai Liguria saat mereka pulang dengan hanya membawa satu poin.

Genoa asuhan Alberto Gilardino terlihat positif pada tahap awal musim ini tetapi mulai kehilangan kecepatan selama enam minggu terakhir, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir berturut-turut. Meski begitu, Stadio Luigi Ferraris penuh sesak untuk pertandingan Jumat malam melawan Juventus.

Pertandingan dimulai dengan lambat di Liguria tetapi mulai memanas saat kedua belah pihak mulai menguasai pertandingan. Segalanya berubah pada menit ke-30, ketika Federico Chiesa dijatuhkan di area penalti oleh Josep Martinez menyusul kesalahan pertahanan.

Wasit menunjuk titik putih dan pemain sayap Juventus dengan percaya diri melangkah maju, dengan tenang melepaskan tembakannya dari jarak 12 yard untuk membawa calon Scudetto unggul 1-0.

Si Nyonya Tua mulai melambat setelah ini, membiarkan Genoa menguasai bola saat mereka berusaha mengontrol jalannya pertandingan di tengah ketegangan.

Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, namun tak butuh waktu lama keadaan berbalik di Stadio Luigi Ferraris.

Pada menit ke-48, terobosan cepat dari Genoa membuat bola melayang ke area penalti, di mana Caleb Ekuban dengan cerdik mengontrol penguasaan bola sebelum mengarahkannya ke Johann Gudmundsson, yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Juventus, menyamakan kedudukan tim tuan rumah.

Rossoblu hampir menghadiahkan gol bagi tim Massimiliano Allegri hanya beberapa menit kemudian ketika Martinez mengoper bola langsung ke Chiesa yang kebingungan, yang tidak bisa melepaskan tembakannya.

Kepercayaan diri Genoa tumbuh seiring berjalannya babak kedua dan mereka mulai memberikan tekanan yang semakin besar kepada Juventus, namun kerja keras mereka di sepertiga akhir lapangan membuat tim asuhan Allegri mampu mengendalikan keadaan.

Tidak ada tim yang bisa mendapatkan keuntungan saat malam semakin larut dan skor akhirnya berakhir 1-1, membuat Juventus frustrasi dan Genoa lega.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close