Laga Persebaya vs Persija di SGBT Tanpa Jakmania

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Laga Persebaya vs Persija di SGBT Tanpa Jakmania
Laga Persebaya vs Persija di SGBT Tanpa Jakmania

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persebaya Surabaya meminta suporter Persija untuk tidak hadir di Stadion Gelora Bung Tomo dalam laga kedua tim, Sabtu (9/12) mendatang.

Hal itu sesuai hasil rekomendasi dari pihak kepolisian dalam rapat koordinasi di Polrestabes Surabaya Selasa kemarin (5/12).

Rekomendasi itu sendiri diputuskan berdasarkan larangan suporter tim away datang yang sudah digariskan PSSI sejak awal musim lalu.
 
”Kami dari Persebaya sudah berkirim surat ke manajemen Persija, juga Ketua Umum Jakmania, supaya suporter Persija tidak hadir dalam laga Sabtu nanti,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

Ram menambahkan, hubungan suporter Persebaya dan Persija sebenarnya sudah harmonis. Bahkan sejak tahun lalu sudah saling berkunjung. Tepatnya ketika Persebaya bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, saat stadion GBT dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tim Persija saat itu juga naik bus untuk datang ke stadion, biasanya naik kendaraan lapis baja.
 
”Semoga larangan away suporter tim tamu musim depan sudah tidak ada lagi, kita bisa saling berkunjung,” ucap Ram.
 
Persebaya akan menjamu Persija pada pukul 15.00 WIB di Stadion GBT. Bonek akan merasakan atmosfer baru karena di laga itu, untuk kali perdana, GBT akan menggunakan papan iklan elektronik untuk laga Persebaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])