Laga Bali United vs PSM Makassar Tanpa Dihadiri Suporter Tim Tamu

Nusantaratv.com - 03 Juni 2023

Suporter PSM Makassar
Suporter PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kabar terbaru datang dari operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) jelang babak play-off antara Bali United dengan PSM Makassar hari Sabtu (3/6) ini.

Laga yang mempertemukan dua tim juara Liga 1 beda musim kompetisi ini untuk menentukan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024.

Kabar dari operator kompetisi tersebut adalah himbauan untuk tidak adanya kehadiran suporter tim tamu ke home base tim tuan rumah karena alasan transisi transformasi sepak bola di Indonesia.

Hal itu termuat melalui surat operator kepada kedua manajemen tim yang akan bertemu di babak play-off tanggal 6 dan 10 Juni 2023 ini.

Bukan hanya di babak play-off tersebut, dalam surat yang dikirimkan juga tertulis dalam kompetisi nasional yang ada di Indonesia.

Surat dari PT. LIB yang diterima kedua manajemen tim ini disampaikan bila terdapat revisi Pasal 31 ayat (3) peraturan pertandingan play-off yang berbunyi:

“Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh Pertandingan sepak bola nasional termasuk Kompetisi dan Play-off, tidak dapat dihadiri suporter klub tamu”.

Sementara itu, 250 pendukung suporter dari Makassar sedang melakukan perjalanan ke Bali untuk menghadiri laga leg pertama Bali United vs PSM Makassar pada 6 Juni mendatang.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun memberikan pandangannya terkait hal ini.

"Seharusnya bisa melihat dari supporter tim mana. Saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari club lain," ungkap Coach Teco.

"Tidak ada masalah ketika suporter lawan datang di Bali buat nikmati pertandingan. Hanya kembali lagi, saya hormati keputusan dari operator kompetisi," tambah pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini.

Bali United sendiri sejauh ini tengah melakukan persiapan jelang laga 6 Juni mendatang.

Skuad Serdadu Tridatu ini lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah sebelum nanti laga tandang pada 10 Juni di Parepare.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])