Kontingen Tanjungpinang Berhasil Kumpulkan 48 Emas Porprov Kepri

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Suasana pertandingan sepak bola Porprov Kepri 2022 di Stadion Megat Alang Perkasa, Kabupaten Bintan, Jumat (11/11). (Ogen)
Suasana pertandingan sepak bola Porprov Kepri 2022 di Stadion Megat Alang Perkasa, Kabupaten Bintan, Jumat (11/11). (Ogen)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kontingen Kota Tanjungpinang sudah berhasil mengoleksi sebanyak 48 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang berlangsung 6-12 November 2022 di Kabupaten Bintan.

Ketua Kontingen Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Jumat, menjelaskan data perolehan medali sementara sampai Jumat (11/11), yakni 48 emas, 64 perak, dan 70 perunggu.

Capaian ini menempatkan Kota Gurindam itu pada posisi kedua klasemen perolehan medali, atau di bawah pemuncak klasemen Kota Batam yang mengoleksi 119 emas, 55 perak, dan 49 perunggu.

“Memang sesuai prediksi kita sebagian besar medali emas diraih pada cabang olahraga renang sekitar 13 emas, kemudian dari cabang atletik juga banyak,” kata Zulhidayat di Tanjungpinang.

Zulhidayat yang juga Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang ini menuturkan perolehan medali emas saat ini masih bersifat sementara karena ada beberapa cabang olahraga yang belum dipertandingkan. Ia berharap hasilnya bisa lebih optimal agar bisa mengejar target juara umum.

“Target kita setidaknya harus tinggi dari tahun Porprov 2018. Sekarang harus lebih 80 medali emas untuk dapat juara umum, karena tahun kemarin kita juara dua dengan 70 medali emas,” ungkapnya

Selain renang, katanya, data sementara Tanjungpinang meraih juara umum pada cabang olahraga atletik dengan 8 delapan medali emas.

“Termasuk tim voli juga masuk semifinal, mudah-mudahan bisa masuk final,” ucapnya.

Ia mengatakan para atlet yang mendapat medali akan mendapat apresiasi berupa bonus dari Pemkot Tanjungpinang. Nilainya masih dihitung, namun pihaknya berupaya agar hadiahnya lebih besar dibanding Porprov Kepri 2018.

“Setidaknya kita bisa beri lebih dari Porprov kemarin. Misalnya yang dapat medali emas Rp2,5 juta, sekarang kita usahakan lebih dari itu,” ujar dia.

Sekda juga berpesan kepada atlet yang masih dan akan bertanding senantiasa menjaga semangat dan tetap sportif dalam bermain serta selalu menjaga kesehatan.

“Semoga bisa memberikan hasil terbaik karena daerah lain juga mengejar hal yang sama,” katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close