Kondisi Skuad Macan Kemayoran Usai Jalani Empat Laga

Nusantaratv.com - 15 Agustus 2022

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija Jakarta menuntaskan pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan Persikabo 1973. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022) malam, laga berakhir dengan skor 1-1.

Kebobolan di laga tersebut membuat Persija berada di tren yang kurang positif, yaitu rutin kemasukan satu gol di setiap pertandingan.

Namun pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa tren kebobolan merupakan situasi yang wajar dalam sepak bola. Menurutnya tim asuhannya kebobolan dalam empat pertandingan beruntun bukanlah permasalahan utama di lini belakang dari Macan Kemayoran.

“Menurut saya kemasukan bola setiap pertandingan adalah situasi yang normal. Semua hal tersebut bisa saja terjadi di sepak bola. Memang kami harus lebih kuat dalam bertahan terutama dalam membuang bola saat kemelut. Menurut saya lebih penting untuk kami tidak mudah kehilangan bola terutama pada babak kedua,” tutur Thomas.

Mantan pelatih Hamburger SV tersebut bersyukur karena Persija hanya kebobolan satu gol. “Saya senang Persija dalam beberapa pertandingan ini hanya kebobolan satu gol tidak seperti Manchester United yang kebobolan empat gol tanpa balas melawan Brentford. Saya tekankan sekali lagi semua bisa terjadi di sepak bola. Kami pasti akan melakukan perbaikan, saya ingin pemain lebih pintar membaca situasi dan bermain lebih stabil,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Di sisi lain, gelandang Persija, Hanif Sjahbandi, pengalaman tim dalam dua pertandingan terakhir bisa membuat Persija lebih baik kedepannya.

“Kalau menurut saya dengan keadaan tim yang tetap bisa meraih poin dari pertandingan tandang akan membuat kami lebih baik kedepannya. Hal ini karena kami bisa belajar dari pengalaman dari pertandingan yang sudah kami jalani,” kata Hanif.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])