Kondisi Osvaldo, Raka dan Maman Semakin Membaik

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2022

Osvaldo Haay
Osvaldo Haay

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kondisi tiga pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay, Raka Cahyana, dan Maman Abdurahman, sudah menunjukkan progress penyembuhan yang baik. Ketiganya tengah memasuki tahap lanjutan dalam masa pemulihan cedera.

Raka yang mengalami cedera post op meniscus sejak beberapa waktu lalu kini sudah tidak terlihat lagi memakai alat bantu jalan. Karena cedera itu, Raka sampai saat ini belum sempat masuk daftar pemain Persija di 10 laga awal Liga 1 musim 2022/2023.

Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K), mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Raka saat ini masih dalam tahap perbaikan sendinya.

“Raka masih dalam perbaikan sendinya. Jadi sampai saat ini masih latihan fungsional. Penyembuhannya masih sesuai dengan target waktu,” ucap dr Donny.

Di sisi lain, tahap pemulihan yang dialami oleh Osvaldo sudah menunjukkan perbaikan tulang keringnya. Sampai saat ini penyerang kelahiran Jayapura 24 tahun lalu itu masih menjalani program pemulihan.

“Osvaldo sudah melakukan MRI dan menunjukkan adanya perbaikan, tetapi masih dalam tahap pengawasan tentunya. Kami sekarang meningkatkan fisiknya dengan meningkatkan intensitas program pemulihannya. Saat ini kami mengawasi apakah masih ada keluhan yang muncul dari Osvaldo,” ujar dr. Donny.

Osvaldo sangat berharap dirinya bisa kembali bermain secepatnya. Sama seperti Raka, Valdo pun belum mencicipi satu laga pun di musim ini.

“Untuk sekarang kedua kaki saya sudah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Tentu saja saya ingin bisa bergabung latihan bersama yang lain dan bermain secepatnya. Doakan saja semua proses pemulihan berjalan lancar,” ucap Osvaldo.

Sementara itu, Maman sudah mulai bergabung latihan bersama tim sejak Selasa (4/10/2022). Tapi, tentu masih terpisah di bawah arahan pelatih fisik, Paul Keenan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])