Kevin Diks Merapat Setelah Tak Lagi Dilirik Belanda Serta Restu Orang Tua

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Kevin Diks
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Kevin Diks

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sempat hilang karena tak dapat restu dari orang tua, nama Kevin Diks muncul kembali pada peredaran calon pemain naturalisasi berdarah Indonesia.

Nama Kevin Diks memang sempat menjadi kandidat kuat dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia pada tahun 2022 lalu.

Namun sampai bergantinya tahun, Kevin Diks tak kunjung menyerahkan berkas naturalisasi. Kabarnya sang pemain tak direstui orang tua untuk menjadi WNI.

Bahkan mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani pun membenarkan adanya kabar tersebut, bahwa Kevin Diks batal melanjutkan proses naturalisasi karena terhalang oleh restu orang tua.

"PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi pemain ini sangat ingin bermain di Timnas," kata Hasani Abdulgani dikutip dari dari Instagram-nyaniabdulgani, pada 10 Februari 2022 lalu.

"Tapi sayangnya orang tua belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua berubah," lanjut Hasani Abdulgani.

Akan tetapi baru-baru ini nama Kevin Diks kembali muncul di permukaan publik sepak bola Indonesia untuk melanjutkan proses naturalisasi. Hal itu tidak lepas dari meningkatnya performa skuad Garuda serta hadirnya sejumlah pemain keturunan berkualitas yang bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sejak gelaran Piala Asia 2023 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia selalu menjadi sorotan dunia.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close