Kemaren Mees Hilgers Masih Berharap Kepada Belanda, Sekarang Ingin Lanjut Naturalisasi

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - VP Editor-in-Chief VoetbalPrimeur, Dennie van Laar mengatakan, Mees Hilgers bisa saja merapat ke Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Sebab saat ini sang pemain masih masuk dalam proyeksi Timnas Belanda untuk beberapa waktu kedepan, meski berpeluang kecil untuk tampil bersama skuad Der Oranje.

Menurut Dennie, Belanda saat ini memiliki beberapa pemain bertahan yang jauh lebih kuat. Tentunya, hal itu akan membuat Mees Hilgers tersingkir dan berpaling kepada Timnas Indonesia.

"Saya akan menghubungi dia (ke Podcast, Mees dan Diks). Tapi sejujurnya, saya pikir Mees masih berharap untuk Belanda," kata Dennie van Laar dalam akun Instagramnya kepada footballabroadindonesia.

"Tapi untuk saat ini dia (Mees Hilgers) masih dalam gambaran untuk Belanda tetapi kami punya pemain bertahan yang hebat sekarang. Jadi mungkin dia akan memilih Indonesia di masa depan. Tapi saya pikir Mees akan membutuhkan waktu" sambungnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini nama Mees Hilgers kembali muncul sebagai calon pemain naturalisasi berdarah Indonesia setelah sebelumnya sempat menghilang dari peredaran.

Sebelumnya, Mees Hilgers memang pernah menjadi kandidat kuat untuk dinaturalisasi pada tahun 2022 silam. Namun sampai bergantinya tahun, Ia tak kunjung menyerahkan berkas naturalisasi. Kabarnya sang pemain tak direstui orang tua untuk menjadi WNI.

Akan tetapi baru-baru ini publik sepak bola Indonesia kembali hebohkan dengan nama Mees Hilgers yang ingin melanjutkan proses naturalisasi setelah hampir tak memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Belanda.

​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close