Kejuaraan asia 2022, Jojo Tundukan Chico di Laga Perang Sodara

Nusantaratv.com - 30 April 2022

Jonatan Christie
Jonatan Christie

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jonatan Christie berhasil lolos ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 setelah memenangkan laga bertajuk 'perang saudara' melawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Laga yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022) ditutup dengan pertarungan sengit rubber game 21-19, 18-21 dan 21-16.

Sejatinya, sejak game pertama, Jonatan sudah dengan mudah menaklukan Chico. Terbukti, Jojo unggul cepat dengan skor 7-0 yang diakhiri dengan skor 21- 19 pada game pertama.

Memasuki game kedua, Chico mampu mematikan langkah Jojo dan menang dengan skor 21-18. Sayangnya, pada rubber game, Jojo mampu menjinakan Chico dengan skor 21-16.

Lolosnya Jonatan Christie ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 membuat namanya mengikuti jejak legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Terakhir kali wakil tunggal putra yang tampil di Kejuaraan Asia ialah Taufik Hidayat pada edisi 2007.

Selain itu Lolosnya pemain kelahiran 15 September 1997 itu ke partai puncak Kejuaraan Asia membuat dirinya mampu menembus partai final turnamen bulu tangkis dunia untuk kali ketiga secara beruntun dari Swiss Open, hingga Korea Open.

Pada babak final, Jonatan Christie akan menantang pemenang laga antara Lee Zii Jia (Malaysia) melawan Weng Hong Yang (China).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])