Kejuaraan Asia 2022, Chico Wakil Pertama Indonesia ke Semifinal

Nusantaratv.com - 30 April 2022

Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo
Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama Indonesia di babak semi final Kejuaraan Asia 2022.

Hal ini dipastikan usai Chico mengalahkan Li Shi Feng dari China dengan straight game 21-17, 21-14 di babak perempat final.

“Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya,” kata Chico sesuai pertandingan yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, hari Jumat (29/4).

“Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan,” lanjut Chico.

Perjalanan Chico di Kejuaraan Asia 2022 memang cukup mengkilap. Ia sukses menumbangkan pemain-pemain top seperti Lee Cheuk Yiu, Li Shi Feng hingga Kento Momota.

“Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya,” ujar Chico.

Chico yang juga akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Hanoi 2021 mengaku siap tapi masih ingin fokus di kejuaraan ini.

“Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk turun di SEA games, tapi untuk saat ini saya masih fokus di sini,” tutup Chico.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])