Kehadiran Milomir Seslija Bawa Angin Segar Performa Pemain Asing Meningkat

Nusantaratv.com - 09 Februari 2024

Pemain asing Persis Solo
Pemain asing Persis Solo

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kehadiran pelatih baru Persis Solo, Milomir Seslija nampaknya sudah memberikan angin segar bagi Laskar Sambernyawa.

Dua laga Persis di kompetisi Liga 1 2023/24 bersama Milomir Seslija menghasilkan 4 poin.

Menang atas Madura United FC 3-2 di Stadion Manahan Solo dan main imbang 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Persib di Bandung menjadi bukti Persis kini memperlihatkan grafik yang bagus.

Performa yang menanjak juga diperlihatkan legiun-legiun asing Persis usai pelatih yang akrab disapa Milo itu hadir. 

Pemain asal Spanyol, David “Roni” Gonzalez menjadi salah satu yang mulai menghadirkan pujian. Keberadaan pemain berpaspor Spanyol berposisi striker ini sebelumnya masih belum memperlihatkan performa yang diinginkan suporter. 

Saat Persis masih ditangani Leonardo Medina sepanjang tahun 2023 lalu, Roni mengukir tiga gol dan tiga assist dalam rentang 21 pertandingan. 

Dan bersama pelatih Milo sejak awal tahun 2024 ini dan dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, Roni Gonzalez sudah membukukan satu gol dan dua assist. 

Satu gol dicetaknya saat menyelamatkan Persis dari kekalahan kala menahan imbang Persib 2-2.

Sedangkan di laga lawan Madura United, Roni memang tidak mencetak gol, namun dia menyumbang dua assist untuk Moussa Sidibe yang mencetak hattrick dan Persis menang 3-2. 

Nama Moussa Sidibe sendiri juga lebih meroket sejak Persis bersama Milo. Hattrick pemain asal Mali saat lawan Madura United menjadi bukti sahih.

Legiun asing lainnya yang patut jadi perhatian adalah sosok Alexis Messidoro yang juga terus mampu eksis menjaga performanya. Setelah absen mencetak gol juga assist di empat laga beruntun, Messidoro kembali mampu cetak gol di laga lawan Persib, pekan lalu. 

Kendati demikian, usai Persis dipegang Milo, Messidoro kembali menemukan performa terbaiknya. Satu assist untuk Sidibe di laga lawan Madura United dan sebuah gol di laga lawan Persib jadi bukti. 

“Saya rasa semua pemain bermain cukup baik dan bisa menjalankan perannya pada permainan sesuai yang kami inginkan,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close