Keganasan Tim Waterink Cocok untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Pemain keturunan Indonesia yang tampil di Liga 3 Belanda, Tim Waterink
Pemain keturunan Indonesia yang tampil di Liga 3 Belanda, Tim Waterink

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat tugas dari ketum PSSI Erick Thohir untuk membidik calon pemain keturunan yang akan dinaturalisasi.

Sebelumnya juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan kalau dirinya sangat membutuhkan sosok striker tajam agar Skuad Garuda bisa bersaing di level Asia hingga dunia.

Shin Tae-yong juga sudah mencoba hampir semua striker yang ada di Liga 1, sayangnya tak ada satupun yang nyantol di hatinya.

Bahkan, Shin Tae-yong juga sudah memaksimalkan potensi Rafael Struick di lini depan skuad Garuda pada laga Piala Asia 2023 lalu. Namun, dia masih belum puas dengan opsi yang ada.

Kabarnya Shin Tae-yong juga akan segera terbang ke Belanda untuk mencari sosok striker dari pemain keturunan. Ia akan berada di Belanda selama dua minggu.

Dari beberapa nama pemain keturunan berposisi striker yang namanya mencuat di media sosial, salah satunya adalah Tim Waterink yang saat ini memperkuat tim Liga 3 di Belanda, De Treffers.

Tercatat dari 20 pertandingan yang dijalaninya, Tim Waterink sukses mengemas 10 gol dan satu assist.

Bahkan, ketajaman pemain yang memiliki tinggi badan sekitar 193 sentimeter itu tak kalah dari para pemain keturunan lainnya yang juga di bidik oleh Shin Tae-yong dan PSSI.

Mereka adalah, Delano Ladan yang mentas di Liga 2 Belanda, Dean Zandbergen yang juga merumput di Liga 3 Belanda, serta Ole Romeny yang memiliki catatan apik di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi di Belanda.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close