Kasus Gugatan Tunggakan Gaji Rp331 Miliar Cristiano Ronaldo Terhadap Juventus Belum Berakhir

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @AllNassrFC_EN)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @AllNassrFC_EN)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perselisihan hukum Cristiano Ronaldo (CR7) dengan mantan klubnya Juventus mengenai tunggakan gaji sebesar 19,5 juta Euro atau sekitar Rp331 miliar masih belum berakhir. 

Keputusannya diperkirakan bakal diambil pada akhir April mendatang. Demikian dilansir dari Football Italia, Selasa (27/2/2024).

Perselisihan itu terjadi sejak CR7 meninggalkan Bianconeri pada Agustus 2021 untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Ronaldi diketahui membela Juventus selama tiga musim.

Kepergian Ronaldo ke Old Trafford ternyata menyisakan masalah. Pesepak bola berusia 39 tahun itu merasa ada gajinya di Juventus yang masih belum dilunasi.

Terkait masalah ini, CR7 sudah mengambil tindakan hukum. Dia mengklaim kub yang bermarkas di Turin itu masih berutang 19,5 juta Euro (sekitar Rp331 miliar) kepadanya dan mengajukan arbitrase pada Juni 2023.

Sedangkan putusan final dari pengadilan Collegio Arbitrale diperkirakan akan keluar pada 22 April mendatang.

Sementara pengacara Juventus menegaskan klub menilai tuntutan mantan pemain tersebut tidak berdasar. "Kami sangat yakin tidak ada dana tambahan yang disisihkan jika mereka kalah dalam kasus ini," ujarnya.

Diketahui, Ronaldo saat ini membela klub Al-Nassr di Liga Pro Saudi. Dia bergabung ke klub tersebut sebagai pemain bebas transfer pada Januari 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close