Karawang sementara raih dua emas dari dayung di Porprov Jabar

Nusantaratv.com - 06 November 2022

Atlet dayung bersama pengurus KONI dan Podsi Karawang menunjukkan medali yang diraih pada Porprov Jabar. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)
Atlet dayung bersama pengurus KONI dan Podsi Karawang menunjukkan medali yang diraih pada Porprov Jabar. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kontingen Kabupaten Karawang berhasil meraih dua medali emas sekaligus dari cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

“Kita semua bersyukur atas raihan emas ini. Akhirnya Karawang pecah telur, berhasil meraih emas,“ kata Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Karawang, Irwan Setiawan, di Karawang, Minggu.

Dua medali emas dari cabang olahraga dayung yang digelar di Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, itu diraih Melani Putri dari rowing nomor light weight single sculls (LW1X) dan women's single sculls (W1X)

Sedangkan dari cabang olahraga dayung di nomor lain, yakni di nomor light weight coxless fours (LM4-), women's pairs (W2-) dan quadruple sculls putri (W4X), kontingen Karawang harus puas meraih medali perunggu.

“Alhamdulillah, sesuai target Melani mampu meraih emas,” kata Iwan.

Ia menyampaikan, kontingen Karawang masih memiliki peluang menambah medali emas pada cabang olahraga dayung di nomor lainnya di seperti di nomor canoeing, dragonboat dan slalom.

Pengurus PODSI Karawang, Alia Maedina mengaku bersyukur atas capaian medali dari dayung. Ia menyebutkan kalau raihan dua emas di nomor rowing sudah sesuai target.

"Alhamdulillah, sangat puas dapat mencapai target dua emas nomor rowing. Anak-anak sangat fight. Mudah-mudahan kami bisa terus menambah perolehan medali emas di Porprov, karena masih ada nomor lainnya di cabang olahraga dayung," kata dia. (KR-MAK)(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close