Kalahkan Riski di Final, Alfi: Dia Lawan yang Berat

Nusantaratv.com - 08/09/2021 16:13

Alfi Sylfa Nila bersama pelatihnya / Foto: Sylfa
Alfi Sylfa Nila bersama pelatihnya / Foto: Sylfa

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Alfi Sylfa Nila dari Sasana Rubelsalu Kendal, dipastikan bakal tampil di laga eksebisi Kickboxing PON XX Papua 2020 yang berlangsung di Jayapura, Papua, 20-24 September 2021 mendatang.

Hal ini dipastikan setelah dirinya sukses mengalahkan atlet kickboxing andalan Brebes, Muhamad Riski Nurohman di partai final kelas 51kg Seleksi Atlet Daerah (Selekda) PON XX Jawa Tengah di GOR Sasana Krida Adikarsa Berebes, Minggu (29/8/2021).

Pada laga itu, Riski yang memaksa bertarung dalam jarak pendek mengalami kesulitan karena Alfi memiliki jam terbang lebih banyak. Apalagi, Alfi sudah punya segudang pengalaman bertanding di cabang beladiri wushu, Muaythai, beladiri Kickboxing dan Mix Martial Arts.

"Riski memang lawan yang berat. Namun, saya bisa mengatasi dengan lebih agresif melakukan serangan karena bertanding di olahraga amatir sementara Riski masih terbawa gaya pertarungan kickboxing profesional yang lebih banyak memanfaatkan serangan balik," kata Alfi.

Alfi pun bersyukur dirinya bisa meraih hasil maksimal pada Selekda Kickboxing Jateng ini dan dipastikan bakal tampil di pertandingan eksbisi PON XX Papua 2020 mendatang.

"Saya sengaja memanfaatkan Selekda Kickboxing Jateng ini untuk bisa tampil di pertandingan eksbisi PON XX Papua 2020 karena gagal masuk dalam Tim Wushu Jawa Tengah yang tampil di PON XX Papua 2020," ujar Alfi yang sudah lupa berapa jumlah pertandingan yang diikutinya.

Dengan berakhirnya Selekda ini, kata Ketua II Bidang Prestasi Pengprov KBI Jawa Tengah, Moch Hamid, sudah terpilih lima atlet kickboxing Jawa Tengah yang akan tampil dalam pertandingan eksebisi PON XX Papua 2020 yang digelar di Jayapura, Papua, 20-24 September 2021.

Yakni, Dini Alima Sahputri (kelas 48kg putri), Dikta Fiana Wahyu Pertiwi (kelas 52kg putri), Alfi Sylfa Nila Muna (kelas 51kg putra), Alfiandi (Kelas 60kg putra), dan Fakhri Maksi Prayoga (kelas 67kg). 

"Mereka yang mewakili Tim Kickboxing Jawa Tengah dalam pertandingan eksebisi PON XX Papua itu merupakan juara di Selekda," kata Moch Hamid.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in