Kalahkan Argentina, Seluruh Pemain Arab Saudi Auto Kaya!

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Salah satu Pemain Timnas Arab Saudi lakukan selebrasi usai berhasil memasukkan gol ke gawang Argentina (reutersconnect.com)
Salah satu Pemain Timnas Arab Saudi lakukan selebrasi usai berhasil memasukkan gol ke gawang Argentina (reutersconnect.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Di hari kedua Selasa (22/11/2022), hajatan Piala Dunia 2022 di Qatar terjadi kejutan besar, dimana timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan timnas Argentina dengan skor akhir 2-1.

Dalam hajatan Piala Dunia kali ini Timnas Argentina digadang-gadang banyak orang menjadi salah satu kandidat juara. Namun fakta di lapangan Argentina justru kalah di pertandingan pertama mereka melawan Arab Saudi yang secara kelas jauh di bawah mereka.

Atas kemenangan ini, pemimpin Arab Saudi, Raja Salman langsung memberi hadiah untuk rakyatnya seusai Tim Elang Hijau permalukan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari akun Twitter Timnas Arab Saudi, Selasa (22/11/2022), Raja Salman langsung menetapkan hari libur Nasional pada Rabu (23/11/2022) setelah tim mereka mengalahkan Argentina.

Euphoria di ruang ganti usai timnas Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022). (instagram)

“Raja Salman bin Abdulaziz, mengatakan bahwa besok, Rabu, menjadi hari libur bagi semua karyawan dan siswa, dalam rangka kemenangan tim nasional Saudi atas rekan Argentina,” tulis ofisial Timnas Arab Saudi.

Bagi para pemain timnas Arab Saudi kemenangan ini bagaikan mendapat rezeki durian runtuh. Dikutip dari bbc via TribunWow, seorang jurnalis New York Times, Tariq Panja mengatakan bahwa keluarga kerajaan Arab Saudi siap memberikan hadiah besar kepada para pemain Timnas Arab Saudi.

Saya baru saja berbicara dengan salah satunya dan bertanya apa arti hasil ini (kemenangan lawan Argentina) bagi para pemain ini. Dia berkata, ‘Mereka akan mendapatkan segalanya’. Itu berarti benar-benar banyak, ketika Anda berbicara tentang Arab Saudi,” ujar Tariq Panja.

Tariq Panja menjelaskan bagaimana kultur sepak bola di Arab Saudi sudah mendarah daging dan selama ini diabaikan oleh negara-negara Eropa.

“Mereka sepenuhnya menenggelamkan fans Argentina,” ujar Tariq Panja.

Arab Saudi terkenal sebagai negara yang gemar memberikan hadiah kepada para pemainnya kalau memenangi pertandingan. Seperti pada Piala Dunia 1994 lalu. Dalam debut Piala Dunia 1994, meskipun tidak diunggulkan, Arab Saudi mampu mencetak gol ke gawang Belgia. Striker Saeed Al-Owairan mencetak gol indah. Al-Owairan pun mendapatkan hadiah mobil Rolls-Royce begitu dia kembali ke rumah.

Pada Piala Dunia kali ini, setelah tim Elang Hijau berhasil mengalahkan Argentina ada kabar di media sosial bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman akan memberikan hadiah Rolls-Royce Phantom kepada semua pemain timnas mereka. Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai kabar tersebut.

Arab Saudi sendiri adalah tim peringkat 53 dunia. Mereka berhasil mengalahkan Argentina yang cukup diunggulkan di Piala Dunia, yang datang ke Qatar dengan status juara Copa America tahun lalu.

Argentina juga tim yang lebih baik, memiliki keunggulan besar (68-32) dalam ball possession dan juga memiliki lebih banyak upaya ke gawang daripada Arab Saudi. Namun, Messi dkk memang kurang beruntung. Satu gol yang dilesakkan oleh Lionel Messi dan dua gol Lautaro Martinez di babak pertama, dianulir wasit karena dinyatakan offide.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])