Kadek Arel Priyatna Tampil Tangguh di Lini Pertahanan

Nusantaratv.com - 07 Juni 2023

Laga Bali United vs PSM Makassar
Laga Bali United vs PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Satu hal yang menjadi pusat perhatian dalam laga Bali United vs PSM Makassar hari Selasa (6/6) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah sosok tangguh Kadek Arel Priyatna di lini pertahanan.

Arel yang dipercayakan Coach Teco menjaga sektor pertahanan dengan Haudi Abdillah di babak pertama dan Ryuji Utomo pada babak kedua ini sukses menjalankan perannya sebagai pemain belakang.

Kehadiran Elias Dolah di laga kemarin juga berpotensi akan berduet dengan Kadek Arel pada putaran kedua nanti di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Jebolan Bali United Youth ini bermain dalam waktu penuh selama 90 menit dan sukses menjalankan intruksi pelatih untuk meredam peluang dari PSM Makassar.

Beberapa peluang dari Wiljan Pluim, Yakob Sayuri hingga Adilson Silva mampu dipatahkan Arel di garis pertahanan Bali United.

Alhasil, skuad Juku Eja tidak mampu mencetak gol melalui serangan yang dibangun oleh mereka.

Gol penyeimbang PSM terjadi akibat petaka yang diterima Bali United melalui gol bunuh diri Spasojevic pada menit 70 saat mencoba menghalau umpan sepak pojok PSM.

Kadek Arel usai laga tersebut menyebutkan bila faktor kurang fokus dan beruntung yang menyebabkan timnya harus puas berbagi angka dengan tim juara Liga 1 2022/2023.

“Kami di babak pertama sudah bermain sangat baik dengan bisa cetak gol untuk Bali United. Namun memasuki babak kedua kami kurang fokus dan beruntung sehingga skor imbang hari ini (kemarin). Sekarang kami ingin fokus pada laga putaran kedua nanti di Parepare,” ungkap Arel.

Putaran kedua Liga 1 play-off Champion of Champions akan berlangsung hari Sabtu (10/6) di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Bali United sendiri kemungkinan akan kehadiran amunisi baru dikarenakan pemain asing asal Thailand, Elias Dolah hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Potensi Dolah yang akan diduetkan dengan Arel kemungkinan besar akan terjadi di putaran kedua nanti.

Mengingat Arel yang tampil spartan di putaran pertama kemarin dan konsisten menit bermain pemain 18 tahun itu membuat peluang itu ada.  

Arel pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang pelatih yang memberikan kepercayaannya mengawal sektor pertahanan.

“Yang pertama tentu saya ucapkan terima kasih kepada Coach Teco karena memberikan kesempatan saya untuk kembali menjadi starter dan saya harus memanfaatkan kesempatan itu. Lalu kedua soal potensi jika saya bermain dengan Elias Dolah, menurut saya  tetap harus ada adaptasi juga dalam latihan. Dia pemain asing tentu perihal bahasa menjadi hal utama dalam proses adaptasi yang perlu diperhatikan,” jelas Arel.

Hasil imbang putaran pertama yang diperoleh Arel dan kawan-kawan membuat pasukan Serdadu Tridatu harus kerja keras di putaran kedua yang akan berlangsung hari Sabtu (10/6) nanti di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Tim yang keluar sebagai pemenang dalam dua laga ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 dan tim yang kalah akan melewati babak kualifikasi grup di Piala AFC 2023/2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close