Kabar baik, Vietnam Tanpa 6 Pemain Andalannya Saat Hadapi Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Tim Nasional Vietnam
Tim Nasional Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Vietnam bakal menghadapi Timnas Indonesia pada laga penyisihan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan 21 Maret 2024 mendatang.

Jelang laga, pelatih Vietnam Philippe Troussier pun harus muter otak karena banyak pemain andalannya yang mengalami cedera.

Sebelumnya, beberapa pemain hampir dipastikan absen membela Vietnam saat bertandang ke markas Timnas Indonesia. Mereka adalah Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, dan Nguyen Tuan Anh.

Namun, masalah tak sampai di empat pemain tersebut saja. Baru-baru ini ada tiga pemain lainnya yang juga terancam absen membela Golden Star Warriors.

Mereka adalah Pham Tuan Hai yang mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki kanannya dan harus menepi selama satu bulan kedepan. Selain itu Bui Hoang Viet Anh yang mengalami cedera luka robek pada bagian bibirnya dan harus menerima 24 jahitan.

Nama terakhir adalah Van Viet yang berposisi sebagai kiper. Ia harus mengalami benturan saat membela timnya yakni SLNA FC ketika melawan Viettel.

Kondisi ini jelas membuat kepala sang pelatih kepala Philippe Troussier pusing tujuh keliling. Sebab, Vietnam bisa saja kehilangan 6 pemain sebelum bertemu Timnas Indonesia.

Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut ditargetkan untuk mendapat hasil positif saat menghadapi duel sengit melawan skuad Garuda.

"Kali ini, skenario buruk terus terulang dengan nama-nama baru. Dan dalam konteks tim Vietnam harus meraih hasil bagus melawan Indonesia, tekanan di pundak Pelatih Troussier akan semakin berat," tulis media Vietnam Soha dalam laporannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close