Justin Hubner Hadir Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia U-23

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Pemain Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner
Pemain Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan mendapat tambahan amunisi jelang menghadapi Australia U-23 pada laga lanjutan Piala Asia U-23 2024 Qatar, Kamis (18/4).

Tambahan amunisi tersebut adalah Justin Hubner yang dikabarkan sudah 'OTW' dari Jepang ke Qatar setelah mengantongi izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

Justin Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua dilepas klubnya berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hubner dijadwalkan tiba di Qatar, Kamis (18/4) pagi. Setelah sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen untuk membela Indonesia di Piala Asia U-23.

"Justin habis pertandingan piala Jepang dan langsung jalan ke bandara dan kemungkinan besok pagi akan sampai di Qatar," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Rabu (17/4).

Sementara itu, ketua umum PSSI Erick Thohir sangat bersyukur kerja kerasnya membuahkan hasil, dimana Justin Hubner akhirnya bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," ujar Erick Thohir.

Erick juga menegaskan, kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril Timnas Indonesia U-23 yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan kedua Grup A melawan Australia nanti. Terlebih Indonesia harus meraih poin penuh demi membuka kembali peluang bersaing.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tegas Erick.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close