Justin dan Marselino Gabung Timnas, Shin Tae-yong Bisa Bernafas Lega

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Marselino Ferdinan bersama Justin Hubner
Marselino Ferdinan bersama Justin Hubner

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya bisa bernafas lega setelah dua pemain andalannya mendapat izin dari klubnya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

Dua pemain tersebut adalah Justin Hubner dan Marselino Ferdinan.

Kabar bergabungnya Justin dan Marselino yang sudah ramai di media sosial diungkapkan oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Sebelumnya Justin Hubner dikabarkan tak dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka. Akan tetapi klub asal Jepang tersebut akhirnya membuka hati dan menginginkan sang pemain untuk memperkuat skuad Garuda.

Meski begitu, Justin Hubner akan terlambat gabung bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, Cerezo Osaka baru akan melepaskan pemainnya pada tanggal 17 April atau sehari sebelum timnas Indonesia U-23 melawan Australia.

Sedangkan Marselino yang sebelumnya tidak ada kabar dan kepastian dari KMSK Deinze, akhirnya dipastikan bakal merapat ke Dubai.

Marselino Ferdinan dijadwalkan bakal bergabung dengan Garuda Muda pada tanggal 8 April mendatang. Dengan begitu, sang pemain dipastikan bisa lebih dulu menjalani latihan sekitar satu Minggu sebelum Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Qatar, 15 April mendatang.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga dipastikan batal gabung karena baru saja menjalani operasi, sedangkan Nathan Tjoe-A-On tidak mendapatkan izin dari klubnya, SC Heerenveen.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepakbola menuju Olimpiade Paris 2024.

Tim yang berhasil mendarat di posisi tiga besar akan lolos ke Olimpiade. Sedangkan peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepakbola Afrika, CAF.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close