Jurnalis Eropa Kagum dengan Penampilan Marselino Ferdinan

Nusantaratv.com - 19 Januari 2024

Marselino Ferdinan saat laga Indonesia vs Irak
Marselino Ferdinan saat laga Indonesia vs Irak

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga Indonesia kontra Irak beberapa waktu lalu ternyata menyisakan kisah kagum seorang jurnalis ternama Eropa terhadap penampilan Marselino Ferdinan.

Menurut jurnalis Eropa asal Hungaria, Bence Bocsak, Marselino Ferdinan memperlihatkan penampilan yang cukup baik hingga mampu merepotkan lini pertahanan Irak dan sukses mencetak satu gol.

Untuk diketahui, gol yang dicetak Marselino Ferdinan saat lawan Irak membuatnya disejajarkan dengan pencetak gol termuda di Piala Asia 2023.

Pemain klub KMSK Deinze itu berada di peringkat keempat pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Asia tenggara di bawah Son Heung-min (Korea Selatan), Mohanad Ali (Irak), dan Magid Mohamed Hassan (Qatar).

“Ia menjadi salah satu pemain termuda yang mencetak gol di turnamen tersebut pada abad ke-21,” tulis Bence Bocsak di akun X-nya.

Selain itu, ia juga merincikan statistik dari Marselino Ferdinan di laga tersebut sebagai pemain yang paling banyak memenangkan duel.

“Marselino Ferdinan memenangkan duel bertahan paling banyak (12) dari pemain mana pun di pertandingan pembuka Piala Asia,” tambahnya.

Bence Bocsak bahkan tak segan menyanjung Marselino Ferdinan yang menurutnya bakal menjadi pemain dengan prospek masa depan bagi Timnas Indonesia.

“Pemain berusia 19 tahun adalah prospek teratas. Salah satu pemain muda yang harus diperhatikan,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close