Jokowi Puji Pola Serangan Timnas Indonesia yang Berhasil Kalahkan Vietnam 1-0

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Jokowi menyalami para pemain Timnas Indonesia/ist
Jokowi menyalami para pemain Timnas Indonesia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyaksikan langsung perjuangan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. 

Jokowi bersyukur skuat besutan Shin Tae yong sukses mendulang poin penuh usai menorehkan kemenangan 1-0 atas Vietnam. Menurutnya, laga Timnas Indonesia kontra Vietnam sangat seru. Kedua tim tampil bagus. 

"Ya, sangat seru. Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi alhamdulillah kita mendapatkan poin bisa 1-0. Saya kira ini menjadi modal besar kita waktu main di Vietnam," kata Jokowi.

Jokowi memuji metode menyerang Timnas yang dipertontonkan sejak babak pertama. Metode menyerang itu sukses membuat Timnas mencetak gol di babak kedua. 

"Tadi ada babak kedua tadi mulai menekan, mulai menyerang, saya kira bagus," ucap Jokowi. 

Ia berharap Indonesia bisa lolos dan memastikan tiket ke babak berikutnya.

Diketahui saat ini, Indonesia menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia yang mengoleksi empat poin dari tiga laga di bawah pimpinan klasemen sementara Irak yang mengoleksi enam poin dari dua laga yang dimainkan. 

Irak berpotensi menjauh jika berhasil mengalahkan Filipina pada Jumat (22/3/2024) dini hari WIB. 

Sementara Vietnam turun ke peringkat ketiga dengan 3 poin, disusul Filipina (1 poin) yang terdampar di dasar klasemen. Indonesia selanjutnya masih akan menghadapi Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close