Jokowi Berikan Bantuan Rp100 Juta kepada Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Legenda bulutangkis Verawaty Fajrin tengah dirawat di RS Dharmais akibat menderita penyakit kanker
Legenda bulutangkis Verawaty Fajrin tengah dirawat di RS Dharmais akibat menderita penyakit kanker

Penulis: Ramses Manurung | Editor: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian dan bantuan sebesar Rp100 juta kepada legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo. Mantan pebulutangkis yang lebih dikenal dengan nama Verawaty Fajrin ini tengah dirawat di RS Dharmais. Bantuan dari Jokowi disampaikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," ucap Heru saat bertemu Verawaty mengutip detik, Senin (20/9/2021).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Menpora dan Menkes memastikan memastikan terjaminnya perawatan Verawaty. Jokowi ingin Verawaty mendapatkan pelayanan terbaik.

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," ujar Heru.

Baca juga: Miliki Program CSR Terbaik, Dirut BRI Dinobatkan Jadi CEO CSR of The Year

Pada hari yang sama, Menpora Zainudin Amali juga datang ke RS Dharmais.

"Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam juga dari Bapak Presiden kepada Ibu Verawaty," kata Zainudin Amali saat jumpa pers dengan didampingi Direktur Utama RS Dharmais Dokter Suko Nindito dan Fajrin (suami Ibu Verawaty).

Adapun biaya perawatan Verawaty akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kemenpora turut mengupayakan perawatan terbaik untuk Verawaty, salah satunya dengan mengubah status anggota BPJS miliknya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

"Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya," jelas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Gatot juga memastikan bahwa Kemenpora dan Kemenkes terus berkoordinasi untuk membantu perawatan Verawaty.

"Mengenai kekurangannya (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora," lanjut Gatot.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjianto, menyatakan pihaknya menaruh perhatian khusus dan memberikan fasilitas terbaik untuk Verawaty.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])