Jens Raven "Koncian" Shin Tae-yong untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Jens Raven bersama Shin Tae-yong dan Rafael Struick
Jens Raven bersama Shin Tae-yong dan Rafael Struick

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya  menemukan sosok predator ganas untuk skuad Garuda. Dia adalah Jens Raven yang baru-baru ini viral di media sosial.

Nama Jens Raven menjadi sorotan setelah Shin Tae-yong mengunggah foto bersama dirinya dan Rafael Struick di Instagram pribadinya usai menyaksikan laga Dordrecht U-21 melawan Ad den Haag U-21 di Stadion Krommedijk Sportspark, Sabtu (09/03/2024).

"Rafael (pemain) berusia 21 tahun sebelum pertandingan," tulis Shin Tae-yong saat memberikan caption di unggahan foto Instagram miliknya.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Jens Raven lahir pada 12 Oktober 2005 dan memulai karier sepakbolanya bersama SV Nootdorp junior pada tahun 2008.

Pada musim 2022/2023, dirinya mendapatkan promosi untuk bermain di tim utama SV Nootdorp U-21 dan musim 2023/2024 bergabung bersama Dordrecht U-21.

Usia Jens Raven yang saat ini masih 18 tahun memiliki darah keturunan Indonesia dari neneknya yang lahir di Yogyakarta.

“Bertemu dengan ayah Rafael dan pemain muda Indonesia (Jens Raven)," ujar STY kepada awak media.

Jens Raven yang masuk radar naturalisasi Shin Tae-yong memiliki statistik yang sangat mentereng di Second Division A atau kompetisi level muda Liga Belanda.

Dikutip dari Transfermarkt, statistik Jens Raven bersama Dordrecht U-21 pada musim ini juga terbilang gemilang. Dari 16 laga kompetisi baik O21 Div 2 Fall atau Spring, Ia mampu mencetak mencetak enam gol.

Kehadiran Jens Raven di lini depan Timnas Indonesia diyakini bisa menjadi solusi dalam permasalahan tumpulnya lini depan skuad Garuda.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close