Jelang Tampil di Piala Soeratin Nasional, Bandung Legend Jajal Kekuatan Asiana U-16

Nusantaratv.com - 23 Desember 2023

Skuad Bandung Legend lakukan pemanasan jelang hadapi Asiana U-16
Skuad Bandung Legend lakukan pemanasan jelang hadapi Asiana U-16

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantartv.com - Bandung Legend U-15 terus matangkan persiapan jelang tampil di Piala Soeratin U-15 Nasional yang akan berlangsung di Senayan, Jakarta Pusat, pada bulan Januari 2024 mendatang.

Sebagai tim yang mewakili provinsi Jawa Barat di ajang kompetisi sepak bola usia muda paling bergengsi di Indonesia, Bandung Legend U-15 tentunya tak main-main dalam melakukan persiapan.

Terbukti, selain fisik, taktik dan strategi, persiapan mental bertanding yang lebih matang juga tak luput dari fokus pelatih kepada para pemain Bandung Legends U-15.

Untuk itu, tim jawara Piala Soeratin U-15 putaran Jawa Barat tersebut melakukan uji tanding dengan menjajal kekuatan tim Asiana U-16 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Laga ini memang sengaja digelar jajaran pelatih Bandung Legends untuk melihat kesiapan skuad timnya, mengingat lawan yang akan dihadapi nanti merupakan para tim yang meraih juara  Piala Soeratin dari berbagai provinsi.

Meski gaung Piala Soeratin tak sebesar dulu saat awal- awal turnamen digulirkan, namun bagi para pemain mud tetap menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa tampil di kompetisi resmi PSSI ini.

Seperti diungkapkan Sakti Andra Abdul Malik, salah satu penggawa Bandung Legends, yang mengaku bangga bisa tampil di Piala Soeratin Nasional.

"Ini sebuah kesempatan langka karena akan bertemu dengan pemain-pemain dari klub se-Indonesia. Di level provinsi saja Sakti sudah banyak memetik banyak pelajaran. Apalagi nanti di tingkat Nasional yang pasti akan banyak ditonton atau diperhatikan masyarakat pecinta sepak bola di Tanah Air," ungkap sakti.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close