Jelang Hari H, Sekjen BLiSPI Pusat Yessi Yunita Ingatkan Seluruh Peserta BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik: Junjungtinggi Sportivitas

Nusantaratv.com - 17 Mei 2023

Sekjen BLiSPI Pusat Yessi Yunita di depan Stadion Joko Samudro, Gresik/ist
Sekjen BLiSPI Pusat Yessi Yunita di depan Stadion Joko Samudro, Gresik/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Dua hari lagi, perhelatan turnamen bergengsi sepak bola usia muda BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik, Jawa Timur akan digulirkan. 

Gawean Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat ini akan digelar di stadion kebanggaan masyarakat Gresik, Stadion Joko Samudro, mulai 19 hingga 21 Mei 2023. 

Event spesial ini diramaikan sebanyak 32 tim dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Persiapan penyelenggaraan meliputi sarana-prasarana pertandingan, koordinasi dengan Polres Gresik dan Pemkab Gresik telah rampung berkat kolaborasi apik BLiSPI Pusat dan Panitia Lokal yang diketuai Bonnie AZ dan dibantu beberapa pengurus Askab PSSI Gresik.

Empat lapangan pendukung yang akan digunakan demi kelancaran event yakni Stadion GJOS, Stadion Semen Gresik, Lapangan Banjar Sari dan Lapangan Kedanyang juga telah dipercantik dan siap digunakan. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BLiSPI Pusat, Yessi Yunita bersyukur karena proses persiapan penyelenggaraan turnamen BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Stadion Joko Samudro Gresik berjalan lancar dan baik.

"Berkat kerja keras jajaran pengurus BLiSPI Pusat dan Panitia Lokal seluruh persiapan telah rampung dan event siap digelar," kata Yessi Yunita dalam rilis yang dikirimkan kepada media, Rabu (17/5/2023). 

Yessi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penyelenggaraan turnamen BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik. 

Tak lupa Yessi pun mengucapkan selamat dan datang dan selamat bertanding kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial dan pengurus 32 Tim/Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ambil bagian.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada 32 tim peserta. Junjungtinggi sportivitas dan nilai-nilai Fair Play dalam sepak bola," pungkasnya putri dari Papat Yunisal dan mendiang legenda sepak bola Indonesia, Zulkarnaen Lubis. 

Yessy Yunita menambahkan perhelatan Blispi Youth Cup U-15 di Gresik merupakan bagian dari rangkaian program Blispi Pusat dalam upaya meningkatkan kualitas para pemain sepak bola usai muda di Indonesia. Sebelumnya, BLiSPI Pusat juga sukses  menggelar Nixs Blispi Cup U-12 Road To Barcelona dan Blispi Youth Cup U-12 Putra dan U 15 Putri Road to Kuala Lumpur,  Malaysia pada Maret 2023 lalu.

Diramaikan 32 Tim

Turnamen BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 akan diramaikan 32 Tim ternama dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Seluruh tim telah melakukan persiapan matang dan membawa skuad terbaiknya. 

Sesuai regulasi turnamen ke-32 akan dibagi ke dalam 8 grup. Setiap grup diisi oleh 4 tim. Mereka akan bertanding dalam sistim 1/2 kompetisi dengan durasi 20 menit kali 2. Masing-masing juara dan runner up grup berhak lolos ke babak 16 besar. 

Di babak 16 besar peserta yang lolos akan bertanding dengan sistim knock out atau sistim gugur. Hingga mengerucut menjadi dua tim finalis yang akan berlaga pada partai puncak di Stadion Joko Samudro, Minggu 21 Mei 2023. 

Tim juara selain mendapatkan Piala juga akan dikirim oleh Blispi Pusat mengikuti kejuaraan sepak bola internasional di Vietnam atau Thailand. Tim yang dikirim diisi oleh 70% pemain tim juara dan 30% pemain terbaik hasil pemantauan bakat (talent scouting) selama turnamen BLiSPI Youth Cup U-15 2023 di Gresik.

Berikut daftar lengkap 32 Tim peserta turnamen BLiSPI Youth Cup U-15 2023 di Gresik: Berikut Daftar Peserta sbb :

Bina Sentra, Poas Muda Gresik, Samudra FC Jatim, Gresik Baru, Denny Soccer ACD, FU15 FA, ESA FC, Asti Kudus, Gators Sentra Surabaya, Sikatan Muda Sidoarjo, BLiSPI Bandung Raya, Gen PD Demak, Blispi Jateng, BLiSPI DKI Jakarta, Babek BLiSPI Jakarta, BLiSPI Jatim Bareti, BLiSPI Kaltim, SSB Colombo Jatim, GEN B Mojokerto, BLISPI Jabar APC, Mifa Bali, KSA (Keeltjes Soccer Academy), BLiSPI Jatim Primavera, GMC Lampung, Bina Putra FC Jabar, Gemilang FU 15, Sindogress FA Gresik, Blispi Sulawesi Selatan, Garuda Muda NTB, WCP Gresik Jatim, BLiSPI Babel dan PSAL Surabaya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])