Jaring Atlet Taekwondo Muda Berbakat, TNI AL Selenggarakan KASAL CUP 2023

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2023

Para peraih medali kejuaraan KASAL CUP 2023 lakukan foto bersama
Para peraih medali kejuaraan KASAL CUP 2023 lakukan foto bersama

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang diperingati setiap tanggal 15 November, bertempat di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, pada tanggal 6-8 Oktober 2023 Korps Marinir TNI AL menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo KASAL Cup 2023 Tingkat Nasional.

Kejuaraan yang diikuti oleh 1.240 atlet dari TNI, Polri, serta masyarakat umum ini, bertujuan untuk mencari atlet-atlet Taekwondo berbakat yang diharapkan nantinya dapat berkiprah dalam kejuaraan bela diri Taekwondo baik di tingkat nasional, maupun internasional.

Dalam Kejuaraan ini, Kontingen Inti Club Dojang Menteng 02 yang di pimpin Pelatih Yanuardo Sinaga, pemegang Dan V Kukkiwon, menurunkan 19 atlet nya di kelas kyorugi, berhasil mendulang 11 Medali Emas, 3 Perak 3 Perunggu. 5 siswa yang masih duduk di SDN Menteng 02, seluruhnya berhasil mendulang medali emas.

Ini merupakan kesekian kalinya anak didik SDN Menteng 02 menorehkan prestasi yang membanggakan keluarga besar SDN Menteng 02, semoga bela diri Taekwondo tidak hanya melatih fisik saja, namun juga membangun mental dan spiritual juga mengajarkan nilai disiplin serta pengendalian diri, ujar Edi Kusyanto M.Pd, Kepala Sekolah SDN Menteng 02 Jakarta Pusat.

Adapun siswa SDN Menteng 02 peraih medali emas adalah

1. BRANDON PUTRA ARDIAN - 5B - Medali Emas

2. ALFAREZELL ABHIVANDYA PATRIA - 4C - Medali Emas

3. SEKAR AYU HARIMURTI - 4C - Medali Emas

4. GUSTI SABDA PERMANA - 4C-Medali Emas

5. SATRIA MAHARDIKA - 4C -- Medali Emas

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close