Jamarr Johnson Selamatkan Indonesia dari Malaysia

Nusantaratv.com - 13 Mei 2022

Timnas basket 3x3
Timnas basket 3x3

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah kalah di pertandingan pertama, Timnas 3x3 Putra Indonesia berhasil menuai hasil positif. Kali ini mereka mengalahkan Malaysia dengan skor 20-19. Jamarr Andre Johnson menyelematkan Indonesia dengan buzzer beater. 

Indonesia masih diperkuat oleh Oki Wira Sanjaya, Jamarr Johnson, dan M. Sandy Ibrahim Aziz untuk memulai game melawan Malaysia. Di sisi lawan, ternyata Malaysia menurunkan skuad yang sama dengan saat mereka tampil pada ABL 3x3 di Bali, beberapa waktu lalu. Mereka adalah Chang Zi Feung, Anthony Liew Wen Qian, Ting Chun Hong, dan Xian Fu Ooi. Dengan kata lain ini merupakan ulangan partai final ABL 3x3. 

Indonesia kembali tampil dalam tekanan. Sama seperti di pertandingan pertama. Hingga waktu tersisa dua menit, Indonesia tertinggal 15-18. Sulit bagi mereka untuk keluar dari defense Malaysia yang kali ini lebih kuat. Indonesia baru bisa mengejar di sisa satu setengah menit melalui tembakan jarak jauh Oki Wira Sanjaya. Skor mendekat 17-18. 

Pertandingan semakin menegangkan mendekati akhir. Indonesia hanya punya waktu di bawah satu menit untuk bisa membalikkan keadaan. Namun mereka justru tertinggal 17-19 setelah tembakan Xian Fu Ooi menemui sasaran. Waktu hanya tersisa 31 detik saja. 

Dalam keadaan genting, Surliyadin menemukan Sandy tidak dijaga pemain lawan. Sandy mencetak tembakan dua angka untuk menyamakan kedudukan, 19-19. Kali ini waktu tersisa 13 detik saja. Di sini ketegangan terjadi. 

Dengan skema permainan yang disusun rapi, Sandy dan Surliyadin membuat jarak dari Jamarr. Sehingga memungkinkan bagi pemain Dewa United Surabaya tersebut untuk bertarung 1on1 melawan pemain Malaysia. Hasilnya, Jamarr mencetak buzzer beater di sisa waktu tiga detik. Poin dari Jamarr membawa Indonesia menang 20-19. 

Dengan hasil ini, Indonesia naik ke peringkat kelima dari 7 peserta. Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi hari ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])