Jaga Posisi Puncak Klasemen, Borneo FC Siap Bombardir Persikabo

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Striker Borneo FC, Stefano Lilipaly
Striker Borneo FC, Stefano Lilipaly

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Skuad Borneo FC akan bertolak menuju Bali, Selasa (20/2) guna menjalani laga pekan ke-26 menghadapi Persikabo Bogor 1973. Laga yang sudah pasti harus dimenangkan, agar posisi puncak klasemen bisa terjaga.

Kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta dua pekan lalu, menjadi modal yang dibawa Borneo FC jelang laga tersebut. Keyakinan menang pun diapungkan seluruh pemain.

Stefano Lilipaly, pemain yang selama ini berperan besar pada permainan Pesut Etam mengaku, tiga angka menjadi bidikan utama pada pertandingan tersebut.

“Itu (lawan Persikabo) bukan pertandingan mudah. Mereka butuh kemenangan untuk meninggalkan papan bawah. Tetapi kita juga perlu menang untuk terus berada di puncak klasemen,” ujar pemain yang akrab disapa Fano tersebut.

Dijelaskan Fano, saat ini kondisi tim sangat bagus. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan di pekan 25. Fano melihat permainan lawan Persija menjadi salah satu yang terbaik di musim ini.

Latihan intensif yang dilakukan di Stadion Batakan, disebutnya semakin meningkatkan kepercayaan untuk kembali meraih kemenangan.

“Kami latihan di stadion dan lapangan yang sangat bagus.

Itu menjadi salah satu hal yang membuat kami sekarang semakin berkembang dan kompak,” terang pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Fano pun ingin memberikan permainan terbaiknya saat bertemu Persikabo. Ia sadar hal itu tak mudah. Namun menurutnya, dengan permainan kompak ia yakin bisa membawa pulang tiga angka.

Fano sendiri saat ini menjadi pemain dengan status top assist dengan 13 kali dan sumbangan 9 gol. Saat ditanyakan apakah dirinya berkeinginan mencetak gol atau memberi assist kembali di laga nanti, Fano berharap hal itu bisa ia lakukan. 

“Tapi yang lebih penting bagi saya adalah, berkontribusi dalam permainan dan mengakhirinya dengan kemenangan,” tegasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close