Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia vs UEA Jelang Piala Asia U-23

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Timnas Indonesia U-23 (foto website  pssi.org)
Timnas Indonesia U-23 (foto website pssi.org)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab U-23 dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024. Ini merupakan laga uji coba Kedua Skuad Garuda yang akan digelar tertutup di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa, 9 April 2024.

Sebelum menghadapi UEA, Timnas Indonesia sebelumnya telah menjajal kekuatan Arab Saudi U23 pada Jumat (5/4) kemarin. Hasilnya, Tim Garuda besutan Shin Tae-yong takluk 1-3. Usai kekalahan tersebut, Indonesia kini berupaya meningkatkan kualitas.

Dua uji coba tersebut diadakan saat Rizky Ridho dan kawan-kawannya menjalani pemusatan latihan di Dubai sejak 2 April lalu hingga 10 April mendatang. Hal itu untuk persiapan Piala Asia U-23, di mana Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum puas akan berforma anak asuhnya usai takluk dalam uji coba melawan Arab Saudi, yang berakhir dengan kekalahan 3-1 pada Jumat (5/4) kemarin. STY menyebut, sektor belakang jadi salah satu evaluasinya.

Belum bergabungnya sejumlah pemain jadi salah satu persoalan bagi sang pelatih. Terutama di barisan belakang dengan belum bergabungnya Justin Hubner, Elkan Baggot, Alfreanda Dewangga, hingga Nathan Tjoe-A-On. Nama-nama itu juga masih diragukan bisa memperkuat tim di gelaran Piala Asia U23 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close