Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Yordania: Jangan Kalah Garuda!

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan krusial melawan Timnas Yordania U-23 yang akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, pada hari Minggu, (21/4/2024).

Pertandingan kedua tim akan berlangsung mulai 22.30 WIB, sekaligus menjadi penentu nasib Garuda Muda di ajang Piala Asia U-23 2024.

Indonesia saat ini dalam kondisi siap tempur dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan. Sedangkan Yordania juga diprediksi akan tampil habis-habisan demi lolos ke perempat final.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga telah mengatakan dirinya sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu untuk membungkam Yordania pada laga nanti. Apalagi skuad Garuda Muda saat ini sedang dalam performa yang on fire untuk bertarung di lapangan.

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, lini belakang Timnas Indonesia juga sudah komplit. Ivar Jenner yang sebelumnya harus absen karena hukuman kartu saat melawan Qatar di laga pertama dipastikan sudah bisa tampil bersama skuad Garuda.

Namun, Timnas Indonesia sepertinya akan kembali mengandalkan Rafael Struick atau Hoki Caraka di lini depan nanti. Sebab, sang bomber Ramadhan Sananta masih harus absen karena menjalani hukuman kartu merah.

Sementara itu pelatih Yordania, Abu Zema menegaskan bahwa kemenangan menjadi harga mati bagi pasukannya di laga kontra Indonesia nanti.

Abu Zema juga sudah melakukan beberapa evaluasi dari laga melawan Australia dan Qatar. Menurutnya, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan yang harus dibenahi sebelum berduel dengan Indonesia.

Jika pada laga nanti Timnas Indonesia U-23 seri melawan Yordania dan Australia U-23 menang atas Qatar, maka skuad Garuda dan Australia memiliki poin yang sama.

Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong tetap akan berada di atas Australia U-23 karena unggul head to head. Untuk diketahui, babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 memakai rekor pertemuan lebih dulu ketimbang selisih gol.
 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close