Jadwal dan Live Score Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Timnas Indonesia kalah 1-3 dalam uji coba melawan Arab Saudi pada 5 April 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia kalah 1-3 dalam uji coba melawan Arab Saudi pada 5 April 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal melaloni uji coba sebagai bagian persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Setelah kalah 1-3 dari Arab Saudi, pasukan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab, Senin (8/4/2024). 

Laga digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pukul 21.00 waktu setempat atau Selasa (9/4) pukul 01.00 WIB. Saat ini, para pemain tengah berlatih di sana sebelum bertolak ke Piala Asia U-23 Qatar yang bergulir pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. 

Pada uji coba pertama, timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Arab Saudi. Satu-satunya gol Garuda Muda pada laga ini dicetak oleh Komang Teguh. 

Mengomentari hasil duel ini, pelatih Shin Tae-yong dalam keterangannya seperti dilansir dari situs resmi PSSI menyebut kalau timnya masih punya banyak pekerjaan rumah. Absennya beberapa pemain juga membuatnya harus memutar otak. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang harus kehilangan sejumlah pemain jelang Piala Asia U-23 2024. Alfeandra Dewangga yang diharapkan bisa menambah tebal tembok pertahanan Indonesia dipastikan absen karena dalam pemulihan cedera. 

Sementara pemain naturalisasi Justin Hubner baru bisa bergabung pada 17 April mendatang. Selain kedua nama ini, Nathan Tjoe-A-On juga tak kunjung mendapat restu dari klubnya, SC Heerenveen. Sedangkan Marselino Ferdinan sudah bergabung dengan rekan-rekannya di Dubai, UEA. 

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," beber Shin Tae-yong usai laga lawan Arab Saudi. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close