Ivar dan Justin Nikmati Latihan Bersama Timnas U-20

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Pemain naturalisasi Indonesia
Pemain naturalisasi Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dua pemain calon naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Keduanya langsung mengikuti sesi latihan yang berlangsung pada Kamis (10/11).

Meski baru satu hari bergabung, Ivar dan Justin tidak merasa kesulitan. Mereka menikmati latihan perdananya bersama Skuad Garuda Nusantara.

Bagi Ivar, latihan perdana kemarin merupakan momen untuk mengenal rekan-rekannya di tim nasional. Dia pun mendapatkan kesan cukup positif.

"Saya merasa senang menjalani latihan perdana bersama tim hari ini, senang rasanya saya bisa bertemu dengan rekan setim, dengan staf pelatih, jadi saya merasa baik di latihan pertama ini," kata Ivar.

Senada dengan Ivar, Justin Hubner juga senang bisa mengikuti latihan perdana dengan baik. Dia berharap ke depannya bisa terus terlibat dalam persiapan Indonesia U-20 menuju Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun 2023.

"Sangat bagus, hari ini (kemarin) latihan perdana saya, bagus untuk belajar dan bertemu bersama teman-teman setim dan para staf, ini jadi hari yang bagus, dan saya harap bisa ikut sesi-sesi latihan selanjutnya bersama tim," ujar Justin.

Indonesia U-20 sudah berlatih di Turki sejak 16 Oktober 2022. Di Turki, Garuda Nusantara sudah menjalani lima laga uji coba melawan Cakallikli Spor (menang 2-1), Turki U-19 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2). Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali latihan tanding lagi di Turki pada 11 dan 13 November 2022.

Setelah dari Turki, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Spanyol. Di Negeri Matador itu, Timnas U-20 dijadwalkan mengikuti sejumlah uji coba.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])