Insting Tajam Juan Belencoso 

Nusantaratv.com - 01 Juni 2022

Juan Carlos Rodriguez Belencoso
Juan Carlos Rodriguez Belencoso

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Juan Carlos Rodriguez Belencoso tak bisa ditepikan dari perjalanan Persib dalam mengarungi sepakbola nasional. Berbekal prestasi membawa Kitchee meraih trebble, Belencoso berlabuh di Persib pada tahun 2016. 

Saat itu sepakbola Indonesia tengah "diasingkan" dari dunia internasional karena PSSI dihukum FIFA. Akibatnya, kompetisi yang ada pun tidak bersifat resmi, seperti Piala Bhayangkara. 

Namun di turnamen itulah awal kiprah Belencoso bersama Persib. Kontribusinya sudah tampak sejak Persib menjalani babak kualifikasi Grup A melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 26 Maret 2016.

Di laga tersebut, Belencoso menyumbang satu dari dua gol kemenangan Persib atas Sriwijaya FC. Gol terjadi melalui insting tajamnya memanfaatkan umpan lob dari tendangan bebas Taufiq. 

Belencoso pun membawa Persib menggapai partai final melawan Arema di Stadion Utama Senayan Jakarta, 3 April 2016. Sayangnya, Pangeran Biru saat itu harus puas menjadi runner-up. 

Setelah itu, Belencoso masih dipercaya mengisi lini depan Persib untuk berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC). Sayangnya performa striker asal Spanyol itu tak kunjung membaik. 

Belencoso, yang lahir pada 1 September 1981, berkesempatan membela Persib dalam delapan laga selama 565 menit bermain. Ia menyumbang satu assist atas gol Vladimir Vujovic, tapi selalu gagal membuat gol di ISC.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close