Ini Target Bali United di Laga Kontra Persebaya

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2023

Laga Bali United vs Persebaya
Laga Bali United vs Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United akan melakoni pekan ke-16 Liga 1 2023/24 menghadapi Persebaya Surabaya hari Jumat (20/10) sore mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga pertemuan perdana musim ini akan lebih dulu berlangsung di Bali sebelum nantinya putaran kedua akan berlangsung di Surabaya.

Ini akan menjadi pertandingan yang akan berlangsung kembali di homebase dari Serdadu Tridatu mengingat musim lalu tidak dapat digunakan.

Pada musim lalu, Bali United lebih dulu bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (2/9/2022) dan putaran kedua berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (18/2/2023) sebagai homebase sementara Bali United.

Saat itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta dipersiapkan jelang pagelaran Piala Dunia U20 yang berakhir batal dalam pelaksanaannya di Indonesia.

Dari kedua pertemuan itu di musim lalu, Bali United sukses menyapu bersih kemenangan atas Persebaya.

Pertemuan putaran pertama, Serdadu Tridatu menang 0-1 atas tuan rumah Bajul Ijo sementara putaran kedua, Bajul Ijo tunduk dengan skor telak 4-0 dari Bali United.

Hasil dua kemenangan di musim lalu menjadi modal pasukan Serdadu Tridatu jelang pertemuan mereka di musim ini.

Sang pelatih kepala, Stefano Cugurra tidak ingin menaruh fokus pada musim lalu dan mempersiapkan diri fokus untuk musim ini.

“Di setiap musim pasti ada perubahan dari sisi pemain maupun pelatih di semua tim, termasuk Persebaya saat ini. Mereka tim yang bagus dan selalu ada banyak pemain bagus di sana,” terang Coach Teco.

Meski mengakui kekuatan Persebaya selalu konsisten berada di papan atas klasemen, pelatih asal Brasil ini tetap ingin optimis membawa timnya meraih kemenangan di rumah.

“Kami akan bermain di rumah lebih dulu dan semoga dukungan suporter tetap hadir buat kami di stadion. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di laga ini,” harap Coach Teco.

Bali United saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen dan Persebaya berada dua tingkat di bawah Serdadu Tridatu.

Kedua tim hanya terpaut jarak dua poin dimana Bali United mengoleksi 24 poin sementara 22 poin dimiliki Persebaya Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close