Ini Saran dan Masukan Shin Tae-yong untuk AFF

Nusantaratv.com - 28 Agustus 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 harus puas finis diposisi Runner up Piala AFF U-23 setelah dikalahkan Vietnam di laga final lewat adu penalti dengan skor 6-5 (0-0) di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8).

Pelatih kepala, Shin Tae-yong mengapreasiasi perjuangan para pemain yang sudah bertarung hingga akhir.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan itu juga memberikan sedikit masukan untuk AFF, agar kedepannya mereka bisa membuat suatu turnamen yang lebih baik lagi.

"Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan adalah jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal," kata Shin Tae-yong.

"Saya tak bisa menyebutnya secara spesifik, tetapi beberapa situasi tidak menolong pemain. Pemain mungkin punya usaha yang hebat, tetapi keputusan (pengadil) salah. Dan keputusan salah itu tidak bagus. Bisa menghambat perkembangan pemain meskipun mereka punya usaha yang besar," jelasnya.

Sebagai informasi, turnamen ini memang sudah berakhir, namun tidak untuk Timnas U-23. Mereka masih ada satu gelaran besar lainnya di tahun depan yang dijanjikan oleh Shin Tae-yong, untuk dimenangkan.

Sebagai langkah awal untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bila akan mengadakan TC pada 4 September 2023 mendatang.

Indonesia akan memulai pertandingan pada 6-12 September melawan Taiwan dan Turkmenistan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close