Ini Kata Ducati Soal Video Unboxing Panitia WSBK Mandalika

Nusantaratv.com - 12 November 2021

Unboxing Ducati
Unboxing Ducati

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kabar Ducati marah terkait viralnya video kargo motor yang dibuka secara ilegal oleh panitia ajang balap motor di World Super Bike (WSBK) Mandalika ternyata tidak benar.

Dengan tegas Ducati pun memberikan klarifikasi soal pemberitaan media asing yang mengatakan mereka marah dengan Indonesia soal viralnya video tersebut.

Dalam postingan di akun Twitter Ducati Corse, perusahaan itu pun membantah memberikan pernyataan apapun. Menurut mereka, apa yang disampaikan media tersebut bertentangan.

"Untuk semua fans Indonesia. Kami tak sabar berada di sana dalam beberapa hari untuk tur @WorldSBK," tulis pernyataan diakun Twitter Ducati Corse.

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika." tulisnya.

Sebagai informasi, sebelumnya media balap motor asal Swiss, Speedweek, menulis Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti marah atas unboxing yang dilakukan panitia WSBK Mandalika.

Ia mengatakan hal itu tak seharusnya terjadi dan merupakan kemunduran besar dalam perkembangan olahraga.

"Seperti kita ketahui bersama, di dunia motorsport kejadian seperti ini pernah terjadi di negara-negara berkembang, 40 tahun lalu," ujarnya dengan kekecewaan dikutip Kamis, (11/11/2021).

Sebelumnya, pihak Direktur Eksekutif Super Bike (SBK) Gregorio Lavilla juga mengatakan kalau kejadian ini merupakan hal yang tidak bisa ia kendalikan.

Tindakan keras pun sudah dijatuhkan pihaknya kepada panitia yang melakukan pembongkaran itu.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami.Karyawan itu sudah dipecat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])