Ini Alasan Elkan Baggott Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Shin Tae-yong tak memanggil Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 1-11 April 2024.

Dari 28 pemain terdapat enam pesepakbola abroad, yang diantaranya Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Pratama Arhan (Suwon FC), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen). Sisanya sejumlah pesepakbola pilihan yang merumput di Liga 1 2023-2024.

Dari enam nama pemain keturunan naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong, tidak ada nama Elkan Baggott.

Kabar Elkan Baggott tak dipanggil Shin Tae-yong karena sedang mengalami cedera betis. Bahkan, bek 196 sentimeter itu sudah absen saat Timnas Indonesia dua kali menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya nama Nathan Tjoe-A-On juga tak masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Menurut kabar yang beredar Nathan tak mendapat izin dari klubnya, SC Heerenven. Namun, sehari kemudian jumlah personel Timnas Indonesia U-23 bertambah satu orang menjadi 28 pemain dan tertera nama Nathan Tjoe-A-On.

Penambahan pemain itu tertera dalam rilis PSSI berjudul 'Shin Tae Yong Panggil 28 Pemain untuk Piala Asia U-23 2024' yang dirilis Senin (1/4) dini hari.

Di Piala Asia U-23 2024 nanti, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania. Pada ajang ini, skuad Garuda ditargetkan lolos ke semifinal demi tampil di Olimpiade Paris 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close